Home » , , , » Ketua KAMMI Jateng Minta Konggres Alumni KAMMI di Tunda

Ketua KAMMI Jateng Minta Konggres Alumni KAMMI di Tunda

Written By Redaksi KAMMI on Friday, 11 November 2016 | 11/11/2016 08:01:00 am

kammisemarang.or.id. Semarang - Ketua PW KAMMI Jateng Amin Suryanto mengungkapkan kekecewaannya setelah mendapatkan dua undangan Konggres  Keluarga Alumni KAMMI. Organisasi alumni KAMMI yang baru terbentuk ini akan menyelenggarakan kongres untuk pertama kali bulan ini. Namun belum apa -apa Konggres sudah terbelah menjadi dua konggres yaitu konggres yang diadakan di Bandung dan di Jakarta.

Amin mengungkapkan, adanya dua konggres ini merupakan bibit-bibit perpecahan yang jauh dari ruh ke KAMMI-an, karena KAMMI selama ini dinilai sebagai organisasi kader yang sangat solid dan tidak terpecah belah.

"Sangat tidak baik belum apa-apa sudah terbelah, ini bibit-bibit perpecahan yang jauh dari budaya dakwah KAMMI yang lebih mengutamakan ukhuwah sesuai dengan Prinsip gerakan KAMMI, sebagai alumni seharusnya mereka memberikan contoh bagi adik-adiknya"

Amin meminta para alumni menahan diri dan lebih mengutamakan persatuan. Untuk itu ia meminta agar konggres di tunda terlebih dahulu hingga ada satu kesepakatan adanya konggres yang sama, sehingga tidak terbelah. Perpecahan di tingkat organisasi alumni dikhawatirkan akan membawa perpecahan di struktur KAMMI aktif, karena rata-rata setiap alumni memiliki pemgaruh kepada yunior di struktur KAMMI yang masih aktif.

"Kami khawatir jika bibit perpecahan alumni juga akan membawa gerbong KAMMI secara struktur dan menularkan bibit perpecahan itu, untuk itu sebaiknya Konggres di tunda dulu hingga ada kata sepakat, sebaiknya di musyawarahkan kembali," Terang Amin.

Disisi lain, Amin juga meminta PP KAMMI untuk menjadi penengah dalam persoalan ini, Amin meminta PP bersikap tegas kepada alumni yang justru tidak menjaga nama baik KAMMI. Amin juga menegaskan, apabila kedua konggres  tetap berjalan, Amin meminta PP KAMMI untuk tidak mengakui Konggres di kedua tempat tersebut sebagai forum organisasi alumni KAMMI.

"PP KAMMI mungkin bisa lebih aktif, walau bagaimanapun organisasi alumni KAMMI adalah bagian dari KAMMI sebagai organisasi inti, jika perlu apabila kedua memaksakan diri pecah, PP KAMMI tegas untuk tidak mengakui keduanya sebagai organisasi para alumni KAMMI," Tegas Amin.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

12 Nov 2016, 21:38:00

bagus nih, adik2 KAMMI yang mengutamakan ukhuwah dan kelapangan jiwa menghadapi situasi tidak baik ini... bukan contoh yang patut diteladani, jika memang alumni KAMMI senang bergontok-gontokan

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger