Home » » Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88

Written By Kammi Polines on Friday, 28 October 2016 | 10/28/2016 01:36:00 pm


Menyulam Pemuda Penyulam Sejarah

Selamat siang dan selamat beraktivitas, mencoba tetap berakhlak mulia, dan memiliki cita-cita yang luar biasa.
Sebagaimana berkobarnya cita-cita para pemuda yang ingin negerinya merdeka. Merdeka dalam segala hal, yang mampu menggerakan bangsa ke arah maju.

Delapan puluh delapan tahun silam, para pemuda terus mempersiapkan dirinya untuk suatu acara yang luhur.
Pertemuan bersejarah itu sangat dingin namun panas suasana pikirannya. Terus memanas hingga kedinginan itu muncul yang diakhiri dengan ikrar para pemuda yang sangat masyhur, Sumpah Pemuda.

Perjuangan pemuda terus berlanjut, 1945 puncak kekuatan itu kembali, para pemuda mendesak golongan tua untuk suatu moment yang sangat fundamental, Proklamasi Kemerdekaan Bangsa.
1966 kembali, semangat pemuda berkobar tinggi, menuntut dan menuntun supaya adanya pergantian kekuasaan yang tidak representatif dan sibuk dengan rakyat bukan golongan.

1998 pun terulang, pemuda bangsa kembali berulah, ulah dengan akar semangat membawa perubahan bagi bangsa ini. Reformasi ditegakkan dengan penuh kegigihan. Penguasa yang tegak puluhan tahun dengan kediktatorannya terpaksa meletakkan mahkota yang sangat mulia dihadapan para Pemuda Bangsa.

18 tahun lalu pun menjadi momentum bagi seluruh elemen pemuda yang ada di Indonesia. Mereka menjadi motor penggerak yang mengalirkan listrik kehidupan yang mengawal kelemahan moneter serta kekuasaan di Indonesia.

2016 menjadi tahun bersejarah jika ada yang mau mencetak sejarah. Karena sejarah akan menjadi manis tatkala pelaku nya baik. Dan sejarah tak akan melukai para pelaku nya kecuali para pengamat yang merubahnya. Kita obati luka sejarah, kita bakar salju sejarah, kita hidupkan kubur sejarah, kita buat sejarah untuk menciptakan Indonesia emas dan berjaya.


Jangan tanyakan apa yang BANGSA ini berikan kepada ENGKAU, tapi coba tanyakan apa yang bisa engkau berikan kepada BANGSA ini.

Mulailah dari hal yang TERKECIL,
dan mulailah dari DIRIMU SENDIRI

-Ir. Soekarno-

Dahulu jamannya PEMUDA-PEMUDI yang galau dan mellow karena tidak bisa berjuang lalu menjadi pemain utama kemerdekaan. Kini saatnya kita iringi kesedihan dan kegalauan kita karena terus berfikir dan terus berjuang untuk mengharumkan nama INDONESIA dengan prestasi dan kemampuan kita.


🇮🇩 Selamat Hari Sumpah Pemuda 🇮🇩

🇮🇩 28 Oktober 2016 🇮🇩

#BergerakBerkaryabersamaKAMMIPolines
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger