Home » , » Pemuda dan Perubahan

Pemuda dan Perubahan

Written By Redaksi KAMMI on Monday, 31 October 2016 | 10/31/2016 03:16:00 pm

Kita sering mendengar cerita jerit langkah pergerakan. Teriakan mesra seruan perjuangan di jalan nestapa para pejuang. Masih ingat bung Tomo pada usia mudanya mampu menggelorakan perang 10 November di Surabaya. 

Lalu ingatkah kisah perjuangan Jendral Soedirman? Dengan sakit paru-parunya, dia masih bergerilya melawan agresi militer Belanda. Kartini dengan kepedulianya tentang pendidikan wanita, dia menyuarakan emansipasi wanita. Geng Sukarni, Adam Malik, Darwis dan 7 orang lainya yang mendorong Soekarno menyerukan proklamasi dengan kasus yang paling terkenal pengasingan Rengasdengklok. Dan masih banyak lagi kisah heroik anak muda dalam catatan sejarah kita

Itulah sejarah indah para pemuda pemudi indonesia, jalan cinta para penjuang demi Indonesia yang lebih baik. Mereka tidak pernah menanyakan apa yang dilakukan negeri untuk mereka karena mereka tahu bahwa merekalah yang menggerakan negeri ini. Sungguh sedih ketika pemuda negeri ini hanyak mengutuk kegelapan.

 Menyangkal kinerja buruk pemerintah. Memaki keadaan namun tidak bergerak membawa perubahan. Generasi muda sekarang lebih suka membuat gerakan seribu like, tanpa jelas tujuanya. Melakukan petisi tanpa pasti hasil akhirnya. Mencaci yang turun ke jalan tanpa memberikan solusinya. Mari menjadi indonesia muda yang peduli, bukan hanya mengharap perubahan tetapi menjadi bagian perubahan. Menjadi batu bata perubahan bukan hanya menjadi komentator perubahan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger