Home » » Selamat Datang Mikonegoro Muda !

Selamat Datang Mikonegoro Muda !

Written By Kammi Ekonomi on Monday, 7 December 2015 | 12/07/2015 08:59:00 pm



SEMARANG (05/12), Yayasan Saubari Bening Hati (SBH), Meteseh, Tembalang, menjadi tempat yang dipilih oleh KAMMI Komisariat Ekonomi Undip untuk menyelenggarakan Dauroh Marhalah 1 (DM1) bagi para mikonegoro muda (nama kammi komisariat ekonomi undip). Acara ini berlangsung selama dua hari dari hari Sabtu hingga Minggu. Ada peningkatan yang cukup signifikan dalam penyelenggaraan DM 1 KAMMI Komisariat Ekonomi Undip tahun ini, yakni, dalam hal jumlah peserta yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dauroh Marhalah 1 kali ini diikuti oleh 37 orang peserta yang berasal dari berbagai fakultas dan universitas, diantaranya adalah FEB Undip, FPP Undip, FISIP Undip, FK Undip, FKM Undip, IAIN Walisongo, Universitas Muria Kudus dan Universitas PGRI Semarang. Hal ini menjadi sinyal positif bagi iklim dakwah di Semarang kedepannya.

Terdapat pula hal yang berbeda dalam pelaksanaan DM 1 kali ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, yakni, adanya Instruktur dari KAMMI Daerah Semarang yang terjun langsung  memandu acara ini dari awal hingga akhir, sehingga pengawasan dan penyampaian materi yang disampaikan oleh para pembicara dapat diterima secara komperehensif oleh para peserta. Hal ini menjadi gebrakan baru yang positif dari KAMMI Daerah Semarang agar mampu menciptakan kader-kader KAMMI yang lebih baik kedepannya dan mampu membawa perbaikan bagi agama dan negara Indonesia di masa mendatang, karena KAMMI adalah organisasi yang dinamis sehingga selalu butuh perubahan-perubahan yang kontsruktif dalam pergerakannya.

“KAMMI adalah Simfoni gerakan yg terus mengalun. Kehadirannya menciptakan akan kebutuhan calon pemimpin dimasa yg akan datang, bukan hanya yg memiliki kemampuan dan kualitas tetapi juga punya integritas dan moral yg baik, karakter tsb ada dalam jiwa seorang muslim negarawan” tutur Aria Lukiaji selaku Ketua KAMMI Komsat Ekonomi Undip.


Walaupun, tempat pelaksanaan acara sempat diguyur hujan deras di hari Minggu. Akan tetapi, semangat para peserta dalam mengikuti acara ini hingga akhir tiada surut. Inilah bukti akan kekuasaan Allah yang memberikan keberkahan kepada para pejuang-pejuang kalam-Nya yang siap menebarkan cahaya Islam untuk semesta. Acara pun diakhiri dengan pelantikan Anggota Biasa 1 (AB1) KAMMI Komisariat Ekonomi Undip serta menyanyikan Mars KAMMI dan Lagu Indonesia Raya. Prosesi ini diikuti dengan sangat meriah oleh para peserta DM 1. Kemudian, ditutup dengan indah oleh doa kafaratul Majelis.


Terakhir, Keluarga Besar KAMMI Komisariat Ekonomi Undip mengucapkan, “Selamat Datang Kepada Mikonogero Muda dan Anggota KAMMI lainnya yang baru dilantik dalam gerbong dakwah perjuangan. Semoga selalu istiqomah dalam memperjuangkan kebenaran dan menumpas kebathilan di dunia ini. Biarlah penduduk langit yang menjadi saksi atas perjuangan ini. Selalu ikhlas dan tawadhu dalam beramal. Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia ! #UntukIndonesia “

“ Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh” (QS. As-Shaf:4)

(Ikhwan/KAMMI)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger