Home » » Dauroh Marhalah 1 KAMMI Komisariat Polines

Dauroh Marhalah 1 KAMMI Komisariat Polines

Written By Kammi Polines on Wednesday, 2 December 2015 | 12/02/2015 09:58:00 am

(DM 1 2014-2015)

Setiap muslim adalah pemimpin. Pemimpin muslim adalah pemimpin yang menyadari keberadaannya dan senantiasa bergerak bersama kebaikan. Pemimpin muslim adalah pemimpin yang paham keindahan ajaran islam sebagai rahmat bagi seluruh dunia, kemudian menegakkan didalam jiwanya sebagai kuda-kuda yang kokoh dalam berjuang dan bermanfaat bagi diri, lingkungan dan bumi pertiwi.
Dauroh Marhalah adalah komitmen dari KAMMI untuk membentuk pemimpin dan penggerak di masa depan yang islami. Karena kepemimpinan dan kesadaran di negeri ini perlu diisi dengan sebuah ide yang mampu mengusung nilai-nilai kebaikan. Dalam organisasi KAMMI Dauroh Marhalah 1 menjadi  gerbang awal mahasiswa bergabung menjadi anggota KAMMI. Melalui training ini, mahasiswa diajak untuk berpikir dan peduli dengan keadaan lingkungan saat ini dengan berbagai hiruk pikuk permasalahannya. Banyak masalah sosial yang harus dijamah, masalah moral yang sangat perlu untuk diperhatikan, masalah lingkungan yang harus terus diperhatikan, masalah keadilan yang perlu ditelisik lebih lanjut, dan berbagai masalah lain. Di sinilah peran mahasiswa sebagaiAgent of change mutlak diperlukan, mahasiswa harus perduli, peka, tanggap, dan solutif atas berbagai permasalahan yang ada.
Keberhasilan Dauroh ini tergantung pada keberlanjutan cara pandang peserta terhadap masalah lingkungan. Kesadaran peserta akan satusnya sebagai mahasiswa, keinginan untuk terus mengasah dan membekali diri dengan agama islam yang tegak di hatinya, serta keinginan untuk terus berbuat dalam membawa kebaikan di lingkungan sekitar. Tujuan tersebut dicapai di dalam training yang memperhatikan aspek lingkungan dauroh, penyampain materi (mekanisme pengajaran), diskusi kekinian, hubungan antar personal, dan hubungan sosial.
Dalam Dauroh ini diberikan materi-materi sebagai modal yang merupakan pondasi yang harus dipahami dan dipegangi mahasiswa untuk bergerak bersama KAMMI. Materi disajikan dengan metode ceramah serta diskusi yang bertujuan untuk melatih pengembangan pola pikir dan berlatih menyampaikan pendapat. Selain itu, Dauroh KAMMI  juga diisi dengan  games yang seru, menantang, serta menumbuhkan keakraban antar peserta. Inilah langkah awal yang sangat penting dan sayang untuk dilewatkan. Ditempa melalui rangkaian acara yang dapat membangkitkan semangat mahasiswa sehingga mampu memaksimalkan perannya sebagai agent of chenge , Iron Stock,dan Social Control.
Tahun ini KAMMI Komisariat Polines akan mengadakan kembali Daurah Marhalah 1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2015 yang bertempat di Ponpes Saubari Bening Hati (*sedang dalam konfirmasi) sebagai gerbang awal terbentuknya mahasiswa calon pengusung title sebagai Muslim Negarawan baru yang akan meneruskan estafet Kepemimpinan dan Pergerakan di masa depan.

Jangan sampai kelewatan acara ini... Kita punya tanggung jawab yang besar dengan menyandang status mahasiswa, acara ini hanya salah satu sarana, KAMMI hanya salah satu wadah... yang terpenting adalah sebagai mahasiswa kita bisa bermanfaat bagi lingkungan dengan segala potensi kita. Terus bergerak dan berjuang, bagaimana pemuda hari ini adalah bagaimana Negara kita berjalan di masa depan.

By : Kastrat KAMMI Komisariat Polines
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger