Home » , » Peringati Hari Pahlawan, KAMMI Semarang Ajak Mahasiswa Mengemban Peran sebagai Pengawas Pilwakot Semarang 201

Peringati Hari Pahlawan, KAMMI Semarang Ajak Mahasiswa Mengemban Peran sebagai Pengawas Pilwakot Semarang 201

Written By Redaksi KAMMI on Tuesday, 10 November 2015 | 11/10/2015 02:42:00 pm


kammisemarang.or.id. Semarang – Selasa, 10 November 2015 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang menggelar aksi di depan Gedung Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah. Aksi dimulai pukul 09.30 WIB dan berpusat di depan Gedung Pandanaran tersebut dari awal hingga akhir.

Aksi yang dipimpin oleh Ketua KAMMI Semarang Moh. Khanif Nasukha tersebut dihadiri oleh perwakilan masing-masing komisariat dari berbagai kampus di bawah naungan KAMMI Semarang, diantaranya Undip, UNNES, UIN Walisongo, Unissula. Penyampaian orasi dari masing-masing perwakilan komisariat terkait peringatan Hari Pahlawan tak lupa dielukan. Lomba lipsync combat Orasi Bung Tomo juga memeriahkan keberjalanan aksi.

Dalam aksi tersebut, bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, KAMMI Semarang mendeklarasikan diri sebagai Pengawas Independen dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2015 yang tidak lama lagi akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015. Dalam hal ini, mahasiswa menyadari bahwa mereka tidak luput untuk dibebankan peran menjadi bagian dari proses pergantian kepemimpinan di Kota Semarang. Adapun deklarasi yang disampaikan, sebagai berikut :

“Bismillahirrahmannirrahim...
Kami mahasiswa Semarang siap ikut serta dalam pengawasan Pemilihan Wali Kota (Pliwakot) Semarang 2015.
Kami mahasiswa Semarang akan terus mengawal jalannya proses Pliwakot Semarang 2015 sehingga menghasilkan Pilwakot yang berkualtas, berintegritas, dan bermartabat.
Kami mahasiswa Semarang akan senantiasa mengabdi demi terlahirnya pemimpin Kota Semarang yang sejati, pemimpin yang siap memberi dan mengabdi. Allah Akbar!!!”

Momentum Hari Pahlawan diambil sebagai simbol bahwa masyarakat Semarang sedang membutuhkan figur pahlawan yang siap dan mampu berjuang demi kepentingan bangsa. Diawali dari Hari Pahlawan ini, diharapkan muncul figur pahlawan yang dapat memajukan Kota Semarang, dan kehadiran pahlawan itu dimulai dari diri kita sendiri.


Aksi berlangsung dengan damai tanpa pengawasan petugas keamanan dan diakhiri dengan do’a.  
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger