Home » , » Aksi --PEMUDA MENUNTUT--

Aksi --PEMUDA MENUNTUT--

Written By Redaksi KAMMI on Thursday, 29 October 2015 | 10/29/2015 04:31:00 pm


kammisemarang.or.id -- Semarang, 28 Oktober 2015 bertepatan dengan peringatan “Hari Sumpah Pemuda” KAMMI Semarang menggelar aksi yang diramaikan lebih dari 38 mahasiswa dari berbagai kampus. Aksi damai yang ini dimulai pada pukul 09.00-10.10 WIB di bundaran Tugu Muda Semarang. Dalam kesempatan ini, aksi diisi dengan orasi-orasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Pemuda Menuntut” merupakan tema yang digagas oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang dalam aksinya kali ini. Adapun point-point dalam tuntutannya dengan semangat Sumpah Pemuda yaitu,  Pemerintah agar menstabilkan ekonomi dalam negeri, Pemerintah agar mengutamakan dan melindungi kepentingan pribumi bukan memberikan ruang gerak seluas-luasnya bagi asing dengan menindas pribumi, Pemerintah kembali kepada Nawacita dan segera menuntaskannya atau mundur dari jabatannya.

Moh. Khanif Nasukha menuturkan “Kami hadir disini untuk membuktikan bahwa pemuda masih ada untuk menggelorakan semangat sumpah pemuda, karena berawal dari pemuda perbaikan dan perubahan ada dan dapat dilakukan, karena jika tidak ada kepedulian yang muncul dari kita maka hancurlah negeri ini”.


Dalam orasinya Ketua KAMMI Semarang ini menambahkan bahwa “keberadaan kondisi ekonomi yang melemah ditambah dengan banyaknya permasalahan dan musibah yang terjadi, potensi negeri ini yang sesungguhnya bisa menjadi macan di dunia tetapi justru lemah karena pemimpinnya yang menjadi dealer bukan leader”. Kemudian aksi ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibubarkan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger