Home » , » Pasar Johar Kebakaran, Walikota Blusukan

Pasar Johar Kebakaran, Walikota Blusukan

Written By Redaksi KAMMI on Sunday, 10 May 2015 | 5/10/2015 10:17:00 am


 

SEMARANG, kammisemarang.or.id - Sabtu (9/5) malam kebakaran terjadi di Pasar Johar Semarang. Berdasarkan data yang dihimpun Redaksi kammisemarang.or.id, kebakaran mulai terjadi sejak pukul 20.45 WIB terlihat dari kobaran api yang berasal dari ruko pakaian lantai satu.

Kebakaran terus membesar sampai pagi dini hari, Minggu (10/5). Puluhan Pemadam Kebakaran sudah dikerahkan guna memadamkan api, namun api yang cepat membesar mengakibatkan merembetnya hingga ke Pasar Yaik Permai.

Bentuk keprihatianan ditunjukkan oleh Walikota Semarang yang mengunjungi lokasi kebakaran di pasar Johar. Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Semarang yang datang mendampinginya menyatakan "Untuk relokasinya belum. Wali Kota akan menetapkan keadaan darurat dulu selama 14 hari. Kami juga akan menentukan langkah selanjutnya," kata Adi di kawasan Pasar Johar Semarang, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Dari pernyataan yang sudah diungkap tersebut, seharusnya pemerintah membuat langkah jangka panjang mengingat kejadian kebakaran Pasar Johar dan Yaik Permai bukan sekali ini terjadi. Hampir setiap tahun kebakaran terjadi di pasar-pasar di Kota besar termasuk di Pasar Johar di Semarang.


Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran yang terjadi belum dapat dipastikan dan masih menunggu hasil penelitian Laboratorium Forensik Polri Cabang Semarang. Kebakaran memang bukan sesuatu yang disengaja, namun kejadian yang terjadi hampir setiap tahun ini perlu menjadi perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat secara umum. Apakah kejadian ini murni ketidaksengajaan atau ada skenario dibalik ini semua ?

Sumber :
http://news.detik.com/
http://news.okezone.com/
http://nasional.news.viva.co.id/
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger