Home » , , , , , , » Kepala Kesbangpol Menjawab Fitnah : LPJ Dana Hibah KAMMI Semarang Sudah Clear

Kepala Kesbangpol Menjawab Fitnah : LPJ Dana Hibah KAMMI Semarang Sudah Clear

Written By Redaksi KAMMI on Tuesday, 28 April 2015 | 4/28/2015 09:39:00 am





Semarang, kammisemarang.or.id-Senin, 27 April 2015 di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Semarang, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Kuncoro Himawan M,Si memberikan klarifikasi atas pemberitaan di media masaa “merdeka.com” yang berjudul “Demo Wali Kota Semarang, Mahasiswa KAMMI Dibikin Malu Pejabat Pemkot”. Pak Kuncoro mengatakan bahwa pemberitaan tersebut yang mencantumkan tentang Ormas KAMMI belum memberikan laporan terkait penggunaan dana hibah yang diberikan oleh Pemkot Semarang adalah tidak benar. Berikut pernyataan dan klarifikasi dari Kepala Kesbangpol :

Menanggapi penyampaian pendapat di muka umum/unjuk rasa/demonstrasi yang dilakukan oleh Ormas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Semarang pada hari Jum’at tanggal 24 April 2015 di jalan Pemuda No.143 Semarang, dan pemberitaan di media massa ‘merdeka.com’. Dengan ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang memberikan tanggapan sebagai berikut :
  1. Bahwa perilaku/sikap kritis Ormas KAMMI terhadap kinerja/hasil kerja Pemerintah akan sangat bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat apabila perilaku/sikap kritis tersebut diberikan secara komprehensif dan konstruktif. Sikap kritis yang komprehensif adalah dapat memberikan koreksi atas hasil kerja secara luas dan lengkap sekaligus dapat memberikan blueprint atau cetak biru sebagai solusi atas kekurangannya. Sikap kritis yang konstruktif adalah sikap kritis yang bermanfaat dan berguna bagi upaya bersama mewujudkan kemakmuran masyarakat
  2.  Bahwa Pemerintah Kota Semarang telah membuka pintu bagi masyarakat khususnya Organisasi Kemasyarakatan untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan sejak tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Hasil kajian Organisasi Kemasyarakatan dapat dituangkan dalam bentuk blueprint rencana pembangunan untuk kemudian direncanakan dan dilaksanakan secara bersama-sama antara pemerintah dan Organisasi Kemasyaratakan tersebut. Design ini kami sebut “Pendekatan Pembangunan Berbasis Komunitas”.   
  3. Bahwa pemberitaan di media massa khususnya ‘merdeka.com’ yang mencantumkan tentang Ormas KAMMI belum memberikan laporan terkait penggunaan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang adalah TIDAK BENAR. Pada saat penerimaan unjuk rasa tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang hanya menyatakan bahwa Ormas KAMMI kota Semarang telah menerima hibah dari Pemerintah Kota Semarang sebesar dua puluh juta rupiah.

Semarang, 27 April 2015
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
Kota Semarang




Drs. Kuncoro Himawan, M.Si
Pembina Utama
NIR 19580302 198303 1 021


Terlampir video dan scan asli keterangan pers : 




Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger