Home » » Training For Trainer Sekolah Perempuan Indonesia

Training For Trainer Sekolah Perempuan Indonesia

Written By Redaksi KAMMI on Wednesday, 10 December 2014 | 12/10/2014 07:28:00 am

Peran dan kontribusi muslimah KAMMI sangatlah dibutuhkan dalam usaha peningkatan kualitas perempuan Indonesia. Kontribusi yang tidak hanya berupa sumbangsih analisis dan pemikiran, namun juga implementasi konkret. Oleh karena itulah, diperlukan sebuah sarana dan wadah untuk meningkatkan ketajaman analisis serta keefektifan kerja yang harapannya akan berujung pada peningkatan kapasitas perempuan. Kumpulan individu yang berkualitas pastilah akan mampu menghasilkan suatu gerak yang progresif dan solutif dalam berbagai upaya penyelesaian permasalahan perempuan Indonesia, sebagai kontribusi aktif pada upaya pembangunan bangsa Indonesia yang kokoh dan mandiri. Sehingga melalui Training For Trainer Sekolah Perempuan Indonesia inilah harapannya ke depan muslimah KAMMI mampu melesakkan cita-cita luhurnya sebagai bagian dari gerakan mahasiswa dalam mengambil peran dan kontribusi nyata tersebut.

Program SPI menggunakan kata sekolah karena program ini merupakan program pendidikan non formal yang berkesinambungan dengan harapan, manfaatnnya dapat dirasakan oleh seluruh perempuan-perempuan Indonesia. Training for Trainer SPI kali ini digelar dalam rangka menyiapkan fasilitator-fasilitator dalam hal pemberdayaan perempuan. Program ini diharapkan mampu menyelesaikan persoalan mendasar dalam masyarakat, baik sektor advokasi, pendidikan, ekonomi dan kesehatan.
Training For Trainer Sekolah Perempuan Indonesia (SPI) kali ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu hingga Minggu tanggal 13 -14 Desember 2014. Adapun sasaran dari agenda ini adalah calon penerus LSO Pemberdayaan Perempuan PD KAMMI Semarang dengan kualifikasi minimal Anggota Biasa (AB) 1 dan memiliki komitmen dan semangat tinggi dalam pemberdayaan perempuan melalui SPI ini. Luaran program yang diharapkan yakni, terbentuknya tim SPI yang nantinya akan menjadi embrio lahirnya LSM Perempuan yang akan concern dalam pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan. Dari sinilah salah satu visi KAMMI akan tereaslisasi.
TIM SPI
-LSO Pemberdayaan Perempuan PD KAMMI Semarang-
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger