Home » » Pra DM 1 Kelar, DM 1 Siap Digelar

Pra DM 1 Kelar, DM 1 Siap Digelar

Written By Redaksi KAMMI on Friday, 24 October 2014 | 10/24/2014 03:34:00 pm

dakwah kampus, islam dan kesehatan, hidup sehat ala islam, kammi semarang, kammi jateng, semarang, jawa tengah, dakwah kampus, mahasiswa
KAMMI Unnes mengadakan Pra DM 1 dengan tema Medis Islam Vs Medis Umum. Kegiatan ini berlangsung di pelataran KPRI Handayani (Simpang Tujuh) pada Jum’at, 24 Oktober 2014 Pukul 16.00-17.40 WIB bersama Ibu Ani Murtafi’ah S.Km. (Dosen IKM Unnes) dan Bapak Rico Hendrawan S. Pi. Ed HPAI.
Acara ini diikuti oleh 17 peserta laki-laki dan 44 peserta perempuan dari berbagai program studi di Universitas Negeri Semarang. Setelah acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pra DM 1, Izzudin Al Qosam, acara langsung dilanjutkan dengan acara inti. Pembicara pertama Ibu Ani Murtafi’ah S.Km. menyampaikan beberapa hal tentang kesehatan. Setelah sebelumnya menyatakan bahwa ini adalah hal baru bagi KAMMI Unnes untuk menggelar acara dengan tema kesehatan.
Ia menyatakan bahwa medis islam dan medis umum harus berjalan secara beriringan. Mengapa kita perlu belajar tentang kesehatan? Jelas kesehatan merupakan komponen yang penting dalam kehidupan kita. Islam telah mengajarkan bahwa kekuatan jasmani mempunyai keistimewaan tersendiri.
Menurut WHO (World Health Organization), kesehatan adalah kondisi tubuh yang sempurna, baik secara fisik maupun mental. Tidak hanya terbebas dari penyakit dan kelemahan, tapi sehat secara fisik, mental, sosial, spiritual dan ekonomi. Pada akhir sesi, ia menyatakan bahwa penyakit tidak hanya terjadi karena kebetulan, tetapi karena kesempatan, jadi waspadalah waspadalah.
Selanjutnya, pembicara kedua, Bapak Rico Hendrawan S. Pi. Ed HPAI menyatakan bahwa ketika kita ingin hidup sehat kita harus kembali pada Islam. “Kenapa orang-orang Yahudi dan Nasrani lebih sehat dari kita? Karena kelakuan mereka lebih islami,” tuturnya. Ia menceritakan beberapa hal tentang Thibun Nabawi (pola hidup sehat ala nabi).
Acara berjalan dengan lancar dan diikuti dengan khusyuk oleh para peserta. Acara Pra DM 1 kali ini membuka banyak wawasan baru tentang kesehatan dalam Islam. “Saya mendapat banyak ilmu dan teman baru disini,” tutur Yayuk Nurlaeliyah, mahasiswi Akuntasi Unnes angkatan 2013. Banyak orang yang tidak tahu dan berlaku yang justru semakin merusak, banyak pula yang tahu tapi tidak mau mengamalkan. Yuk, mulai hidup sehat ala Rasulullah semenjak dini.  (Aresli)
Sumber:
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger