Home » » DAUROH MARHALAH #1 2014 PART I: PRA DM DAN G-FEST 2014 (TIM HUMAS 2014)

DAUROH MARHALAH #1 2014 PART I: PRA DM DAN G-FEST 2014 (TIM HUMAS 2014)

Written By Redaksi KAMMI on Friday, 17 October 2014 | 10/17/2014 02:09:00 pm

YLT, kammi, dakwah kampus, mahasiswa, pergerakan islam, pelatihan leadership training, kammi semarang, kammi jateng, semarang, jawa tengah, jateng
Tepat satu minggu yang lalu, pada tanggal 10-12 Oktober 2014, Dauroh Marhalah 1 telah dilaksanakan. Bertempat di Wisma Langen Widarsih, KAMMI Mipa Undip berhasil merekrut AB1 baru sebanyak 50 orang, terdiri atas 35 orang akhwat dan 15 orang ikhwan. Perekrutan AB1 baru ini dimulai dari Pra DM-Pra DM yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pra DM pertama dilaksanakan Rabu, 17 September 2014 di Taman Rumah Kita. Membahas tentang PKM, Pra DM pertama ini mengenalkan kepada mahasiswa-mahasiswa baru tentang apa itu PKM, cara membuat, dan tips-tipsnya. Ada 3 pembicara hebat yang dihadirkan dalam Pra DM, antara lain: Istajib Sulton Hakim (Kakom Mipa 2014), Linda Karlina (Riset BEM KM 2014), dan Syarifah Fadhilah Nasution (Penerima Dana Hibah 2013).
Pra DM selanjutnya diadakan pada Rabu, 24 September 2014 dan bertempat di tempat yang sama. Kali ini, Mipa membahas tentang kampus sendiri, dan apa-apa saja yang ada di dalamnya. Pra DM kedua ini mengundang Akh Budi Kusuma Putra (Mas’ul Madani 2014) untuk membagi pengalaman-pengalamannya seputar akademik, organisasi dan lainnya kepada mahasiswa baru. Bahwa, saat sudah berorganisasi, keseimbangannya dengan akademik haruslah terjaga, karena seorang kader yang baik adalah yang bisa menyeimbangkan keduanya. Tidak hanya berorientasi akhirat, atau dunia, namun keduanya.

Setelah Pra DM 1 dan 2 dilaksanakan, ada Pra DM selanjutnya yang lebih menarik! Pada tanggal 27 September, Departemen Kastrat mengadakan Undip Green Festival atau yang lebih dikenal dengan nama G-Fest di Widya Puraya Undip. Acara kali ini jauh dari namanya keformalitasan. Dimulai pada jam 6 pagi, personil-personil Gen-X mengajak masyarakat umum untuk senam pagi dan diikuti dengan jalan sehat dan aksi kebersihan. Setelah cukup berkeringat, saatnya bagi-bagi doorprize. Dengan doorprize utama meja belajar dan karpet, ada ratusan dooprize lainnya yang diraih oleh para peserta.

Undip Green Festival merupakan festival dengan serangkaian acara sebelum dan saat keberlangsungan acara. Ada lomba karya tulis ilmiah yang dimenangkan oleh Ukh Selina Shofia Kumila (Kimia 2012) dan ada Flashmob yang diadakan saat G-Fest. Flahsmob ini bertujuan untuk mengajak orang-orang akan pentingnya menjaga lingkungan, kebersihan, dan hemat energi.

Hari Jumat, 10 Oktober 2014, pukul 18.00 ba’da Maghrib, para peserta DM 1 dari berbagai jurusan telah berkumpul dan melakukan registrasi di Maskam. Setelah adzan Isya pun, peserta dan panitia berangkat ke WLW Ungaran. Setiba di tempat, setelah ‘unpacking’ barang-barangnya, peserta diberikan tata tertib dan targetan-targetan yaumiah selama acara. Selain itu, peserta juga diberikan BrainStorming untuk mempersiapkan diri pada esok hari saat materi.


Sumber : 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger