Home » » FONDASI Siap Mengawal Pilpres di Jawa Tengah

FONDASI Siap Mengawal Pilpres di Jawa Tengah

Written By Redaksi KAMMI on Saturday, 5 July 2014 | 7/05/2014 01:20:00 pm


SEMARANG -Organisasi mahasiswa baik ekstra maupun intra kampus memiliki potensi dan sumber daya untuk membantu penyelenggaraan pemlu. Akan tetapi peran organisasi mahasiswa sampai saat ini dinilai kurang optimal.

Atas dasar tersebut, sejumlah aktivis mahasiswa yang berasal dari Organisasi Ekstra dan Intra Kampus, Selasa (17/6), berkumpul untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan Komisi Pemlihan Umum (KPU) Jawa Tengah di kantor KPU jalan Veteran, Semarang. 

Mereka berasal dari pengurus BEM dari kampus seKota Semarang dan organisasi ekstra kampus seperti HMI, PII, PMII, KAMMI, BEM UNISULA, BEM UNIVERSITAS 17 AGUSTUS dan organisasi tingkat Semarang dan Jawa Tengah lainnya.

Pertemuan yang diinisiasi Pattiro Semarang ini, menghasilkan forum bersama mengawal keberjalannya pilpres 9 Juli mendatang. Forum tersebut dinamai dengan FONDASI (Forum mahasiswa Jawa Tengah untuk Demokrasi) yang akan menyoroti kampanye-kampanye hitam yang terjadi selama pilpres berlangsung secara khusus.

Barri Pratama (Koordinator Fondasi) menyampaikan "agenda besar nasional (pilpres) ini harus di kawal dengan benar bahkan di masing-masing daerah, provinsi, kabupaten dan kota dimana para aktivis juga terdapat disana. Setidaknya di Jawa Tengah, FONDASI secara khusus akan mengawal keberjalanan pilpres hingga selesai."

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger