Home » » Diskusi Kampanye Cerdas dan Damai

Diskusi Kampanye Cerdas dan Damai

Written By Redaksi KAMMI on Saturday, 5 July 2014 | 7/05/2014 11:54:00 am

Diskusi Pilpres, KPU Jateng, PATTIRO, KAMMI Semarang, Dakwah Kampus, Jawa Tengah, pemilu presiden
Semarang -  Mendekati masa pemilihan, banyak ditemui kampanye hitam yang menyerang kedua pasang calon, tidak hanya itu, tindakan kekerasan di Yogyakarta mengindikasikan tensi persaingan semakin memanas. Melihat fenomena tersebut PATTIRO Semarang mengadakan diskusi dengan KPU Jateng, Tim Sukses pasangan No.Urut 1 dan No.Urut 2. (28/6)

Diksusi ini menjadi sharing terkait peraturan-peraturan yang ada di KPU terkait pelanggaran, dan Sanksi yang didapat oleh masing-masing pelanggar. Tak luput juga, kendala dilapangan yang sering ditemukan oleh banwaslu yang menyulitkan penegakan peraturan Pemilu 2014. Sementara itu, KAMMI Semarang mendelegasikan 2 kadernya untuk ikut berpartisipasi dalam agenda diskusi tersebut, yaitu Barri Pratama dan Agus Subkhi Hermawan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain komisioner KPU, perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, aliansi mahasiswa FONDASI, jurnalis, dan NGO. Diakhir acara tersebut, para peserta sepakat untuk mendeklarasikan pemilu tanpa kampanye hitam serta memberikan pendidikan kampanye cerdas dan mendidik untuk masyarakat. (F4/@im_subhan)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger