Home » » Aksi Kemanusiaan, Semarang For Gaza

Aksi Kemanusiaan, Semarang For Gaza

Written By Redaksi KAMMI on Friday, 11 July 2014 | 7/11/2014 10:26:00 pm



 Peristiwa yang terjadi di perbatasan Palestina adalah bentuk penindasan demokrasi yang menjunjung kemerdekan suatubangsa. Dalam pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Indonesia mengecam penjajahan di atas dunia. Ir. Soekarno mengatakan bahwa selama kemerdekan bangsa palestina tidak diserahkan kepada orang-orang palestina maka selama itulah bangsa Indonesia menentang penjajahan Israel. Berdasarkan putusan (resolusi) 2625 (XXV) dalam sidang umum Perserikatan Bangsa Bangsa menguatkan lagi keputusan-keputusan terdahulu mengenai hak merdeka dan hak penentuan nasib sendiri untuk bangsa-bangsa terjajah dengan :

  1. Mewajibkan segala Negara untuk membantu mengakhiri semua penjajahan membantu PBB dalam hal ini.
  2. Melarang semua Negara memakai kekerasan untuk menghalangi bangsa-bangsa yang terjajah untuk mencapai kemerdekaan dan menentukan nasib sendiri,
  3. Memberi hak kepada segala bangsa yang terjajah untuk melawan segala macam bentuk kekerasan yang dipergunakan untuk menghalangi hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan merdeka. Serta hak mereka untuk mendapat bantuan dunia dalam hal ini.

Dan juga dengan adanya pernyataan PBB yang mengutuk apa yang dilakukan pemerintah Israel kepada warga palestina. Tindakan yang menyalahi kemerdekaan suatu bangsa ini harus segera di hentikan.

  1. Untuk itu Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia untuk Palestina Semarang, kami turun kejalan mengecam segala bentuk serangan Israel ke Palestina. Kami menyuarakan untuk:
  2. Mengutuk semua tindakan penyerangan Israel kepada rakyat Palestina
  3. Mengajak masyarakat untuk menyuarakan kemerdekan bangsa Palestina dan juga wilayahnya
  4. Mengajak masyarakat untuk ikut merasakan derita warga Palestina dengan memberikan sumbangannya    untuk warga Palestina
  5. Meminta pemerintah untuk ikut berperan dalam upaya untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina juga untuk mendukung kemerdekaan Palestina.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger