Home » , » Press Release Diskusi Sosmas : Taman Kota Taman Kita

Press Release Diskusi Sosmas : Taman Kota Taman Kita

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 9 May 2014 | 5/09/2014 09:51:00 pm

Diskusi Taman Kota Taman Kita Kota Semarang, KAMMI, Kesatuan aksi mahasiswa muslim indonesia, KAMMI Semarang, Sosmas KAMMI, Agenda, Dakwah, Kampus, peduli lingkungan, mahasiswa, pergerakan, jawa tengah
Pemerintah Kota Semarang menuangkan misi pembangunannya dalam Rencana Pembangunan Jarak Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang tahun 2011-2015 yaitu mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berkelanjutan. Salah satu tujuan misi tersebut adalah pengembangan kualitas dan kuantitas Ruang Terbuka Hijau dengan indikator akhir yang akan dicapai pada tahun 2015 yaitu pembangunan dan rehabilitasi taman kota sejumlah 24 unit. Hal tersebut dipertegas dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Semarang 2011 dalam Pasal 64 ayat (3) yang menyebutkan bahwa ruang terbuka hijau taman kota dengan luas kurang lebih 684 (enam ratus delapan puluh empat hektar).

Contoh sasaran pembangunan taman kota semarang berada di bekas bangunan SPBU di Jalan Pandanaran, namun sejak dilakukan penutupan yang ditindaklanjuti dengan pembongkaran bangunan SPBU pada tahun April 2011, sampai saat ini belum ada tindak lanjut secara fisik. Hal tersebut merupakan salah satu contoh nyata bahwa pembangunan belum terwujud secara optimal.

Mengingat pentingnya peran Mahasiswa dan elemen masyarakat dalam mendorong peningkatan pengelolaan dan pelayanan Pemerintah Kota Semarang di ranah Lingkungan. KAMMI SEMARANG khususnya  Departemen Sosial Kemasyarakatan menginisiasi forum yang mempertemukan antara Masyarakat sipil dengan DKP Kota Semarang dan DPRD Kota Semarang selaku penyelenggara Pemerintah Kota. Semoga dari forum tersebut diperoleh kesepakatan untuk mengoptimalisasi peran Pemerintah Kota Semarang khususnya DKP untuk Membangun Kota semarang Sesuai yang ditargetkan dan didapat kebermanfaatanya bagi seluruh warga kota Semarang.


Koordinator: RU Abdillah 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger