Home » » MADRASAH KAMMI MIPA 1 #1 : KEKUATAN AQIDAH DAN LOYALITAS SEORANG MUSLIM

MADRASAH KAMMI MIPA 1 #1 : KEKUATAN AQIDAH DAN LOYALITAS SEORANG MUSLIM

Written By Agus Subkhi Hermawan on Wednesday, 14 May 2014 | 5/14/2014 03:53:00 pm

MK 1, KAMMI Semarang, kammi mipa, dakwah kampus, mahasiswa, egm, jawa tengah, sekolah kammi
MIPA UNDIP – Jumat (9/5) KAMMI Komisariat MIPA UNDIP kembali mengadakan agenda pencerdasan bagi seluruh kader Anggota Biasa (AB) 1 yang biasa disebut Madrasah KAMMI (MK) 1 yang pertama kali pada periode kepengurusan 2014. Agenda pencerdasan ini akan dirutinkan setiap 2 minggu 1 kali. 


Madrasah KAMMI (MK) 1 yang dipelopori oleh Departemen Kaderisasi ini menghadirkan Ustadz Imron Hamzah yang juga merupakan alumni UNDIP. Saat ini, beliau sibuk menjadi ayah dan usahanya di bidang Jasa Perjalanan, Khatulistiwa Tour.

Tilawah serta Kredo Gerakan KAMMI mengawali agenda MK 1 di Taman Rumah Kita dan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Agenda yang dihadiri 23 kader MIPA ini akan membahas Kekuatan Aqidah dan Loyalitas Seorang Muslim. Ustadz Imron mengawali pembahasan dengan firman Allah dalam QS. Al Baqarah : 214 “Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang – orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.”

Ada beberapa ciri dari orang yang beriman dalam QS. Al Maidah : 54. 
1. Mencintai dan dicintai Allah
2. Orangnya saling berkasih sayang
3. Ketegasan kepada orang – orang kafir
4. Orang – orang yang senantiasa berjihad di jalan Allah swt
5. Tidak taku pada celaan orang yang suka mencela
Pada hakikatnya, pondasi utama seorang muslim adalah keimanan. Sesungguhnya, iman itu kadang naik kadang turun. Dan iman itu akan naik karena seringnya kita beribadah, mendekatkan diri pada Allah swt. Begitupun dengan iman yang akan turun jika kita dekat dengan kemaksiatan.

Sebagai penutup pembahasan ini, Ustadz Imron mengakhirinya dengan QS. Ibrahim : 24-25 yang merupakan perumpamaan indah dari Allah swt kepada orang yang beriman.
Tidaklah kamu memperhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya (menjulang) ke langit. (Pohon) itu menghasilkan buahnya pada setiap waktu dengan seizin Tuhannya. Dia Allah membuat perumpamaan itu untuk manusia agar mereka selalu ingat.

Allahua’lam bissowab (Oleh Anisa Nurina)

Sumber : http://www.kammimipaundip.net/2014/05/madrasah-kammi-1-1-kekuatan-aqidah-dan.html
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger