Home » » Kepedulian KAMMI Terhadap Taman Kota Semarang

Kepedulian KAMMI Terhadap Taman Kota Semarang

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 9 May 2014 | 5/09/2014 09:36:00 pm

Wadah Diskusi bagi para pencinta lingkungan kota semarang, forum banyu putih, KAMMI Semarang, dakwah kampus, mahasiswa, lingkungan, Kadin Semarang, Caleg PKS
Semarang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang, mengadakan sebuah acara yang mengumpulkan berbagai pegiat lingkungan. Kegiatan ini dinamakan Forum Banyu Putih (FBP) dan bertepatan di Taman KB. (9/5)

"Agenda ini, Insya Allah akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali dan ada usul dari temen-temen untuk pindah tempat ke taman-taman se-Kota Semarang." Kata ketua departemen sosial kemasyarakatan KAMMI Semarang, Rojab.

Forum Banyu Putih pada sesi pertama dihadiri oleh kadin pertamanan dan kebersihan kota bapak Budi Prakosa, beliau menuturkan bahwa aspek taman bagi kota semarang minimal memiliki fungsi sosial, ekologis, dan eksotis untuk mempercantik Kota lumpia ini. Akan tetapi pada kenyataanya baru 7,5% lahan hijau di Kota Semarang, coba bandingkan dengan amanat UU bahwa minimal terdapat 20% lahan hijau. "Karenanya Kami meluncurkan program kota hijau untuk membantu meningkatkan lahan hijau yang bisa dinikmati bagi warga Kota Semarang." timpal Budi Prakosa.

Sementara itu, dari pihak legislatif Agung Budi Margono, pakar lingkungan. Menyatakan,"Untuk memasarkan Kota kita tidak hanya dengan aspek ekonomi, kita juga bisa dengan ide. Ide taman kota yang bisa memberikan happy value bagi para warga Kota Semarang."

Aleg PKS ini menuturkan bahwa taman bisa menjadi master piece untuk menarik para wisatawan ke Kota Semarang, karenanya butuh kreatifitas dari berbagai pihak, LSM, Komunitas, Mahasiswa untuk bersama-sama membangun taman kota, taman kita. (F4) (9/5)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger