Home » , , » KAMMI MIPA UNDIP Meraih Gelar Juara 3 Kader Berprestasi Lomba MILAD KE-16 KAMMI

KAMMI MIPA UNDIP Meraih Gelar Juara 3 Kader Berprestasi Lomba MILAD KE-16 KAMMI

Written By Zakaria Ramadhan on Wednesday, 2 April 2014 | 4/02/2014 11:24:00 am

Oleh : Anisa Nurina (Komsat Mipa UNDIP)
Istajib Sulton Hakim
Dengan Cinta, Ciptakan Karya
Hakim, begitulah ia disapa. Ia percaya bahwa rasa cinta akan membuat semua orang bergerak melakukan apa saja untuk yang dicintainya. Baginya, cinta kepada agama dan bangsa perlu ditanamkan agar menghasilkan dampak baik dengan karya-karya hebat para pemudanya. Bahkan dengan cinta, siapapun mampu mengubah suatu yang mustahil menjadi mungkin adanya. 

Prinsip tersebut Hakim bawa dan buktikan dalam setiap organisasi yang diikuti dan dipimpinnya. Mencintai setiap aktivitas menjadi modal untuk memberikan banyak kontribusi untuk Islam dan Indonesia. Menjadi Wakil Ketua Senat FSM UNDIP 2013 dan Ketua Dewan Partai Mahasiswa Andalan UNDIP 2013, serta menjadi Ketua dalam berbagai acara besar Fakultas Sains dan Matematika (FSM) seperti Training ROHIS 2 dan UNDIP Science Fair (USF) pada tahun 2012 dan Gerakan UNDIP Bersih oleh KAMMI KOMSAT MIPA UNDIP pada tahun 2013.

Tak sekadar menjadi seorang organisatoris, Hakim menyadari bahwa untuk menciptakan karya yang berdampak langsung bagi masyarakat ia harus memiliki keahlian spesifik di bidang yang ia cintai, sains dan teknologi. Semester lalu ia menjadi asisten di Lab. Elektronika Dasar dan saat ini di Lab. Fisika Dasar di Jurusan Fisika FSM UNDIP. Hakim banyak melakukan riset yang juga ia ikut sertakan dalam berbagai kompetisi regional, nasional, maupun internasional. Penerima hibah penelitian FSM UNDIP (2013), Juara 1 Science Project OSN Pertamina Regional JATENG (2013), Juara 3 Science Project OSN Pertamina Nasional Produk Unggulan (2013), Finalis 50th Best Paper Pekan Ilmiah Hokaido Jepang (2013),  dan tahun ini untuk PKM Bidang Penelitian didanai DIKTI.

Saat ini Hakim sedang menyelesaikan studinya semester 6 di Jurusan Fisika (S1) dengan peminatan Elektronika dan Instrumentasi, Universitas Diponegoro, Semarang. Disamping itu, ia menjadi Ketua Komisariat MIPA UNDIP periode 2014.

Hakim akan terus menanamkan rasa cinta dalam setiap aktivitas yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi perubahan agama dan bangsanya. Karena ia ingin menjadi bagian dari perubahan bangsa dengan karya-karya hebat pemudanya. Tak diam, karena cinta butuh karya sebagai buktinya.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger