Home » » Sosialisasi #AkuRakGolput

Sosialisasi #AkuRakGolput

Written By Agus Subkhi Hermawan on Sunday, 23 March 2014 | 3/23/2014 11:36:00 am

KAMMI Semarang, Aku Rak Golput, Pemilu, Sosialisasi
Peserta Aksi Sosialisasi #AkuRakGolput (Sumber: Dokumen KAMMI Semarang)
Semarang - Sehubungan dengan tiga hal yang menjadi fokusan isu KAMMI Semarang dalam menghadapi Pemilu 2014, yaitu sindiran, ajakan, dan tekanan. Kali ini KAMMI Semarang mengadakan aksi damai dengan menyebar selebaran profil caleg dari partai KAMMI dengan nomor urut 16 dan penggalangan tanda tangan dalam rangka menyukseskan ‪#‎AkuRakGolput‬. (23/3)


Menariknya, selebaran profil caleg partai KAMMI ini tidak hanya memampang foto sang caleg tapi juga dengan jelas menyebutkan visi dari masing-masing caleg. Ini merupakan bagian dari sindiran KAMMI Semarang terhadap para caleg yang ketika berkampanye melalui spanduk atau pamflet yang ditempel di ruang publik hanya bermodalkan senyum (caleg modus) tanpa ada visi-misi sebagai salah satu parameter penilaian. Selain itu, dalam salah satu orasinya mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk tidak golput. Karena golput merupakan bentuk dari rasa pesimis dan keputusasaan dan dengan golput secara tidak langsung kita menyatakan bahwa para calon tidak pantas memimpin Indonesia, kita yang lebih pantas tapi tidak berbuat apa-apa.




Sedikitnya ada sekitar tigapuluhan orang dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Semarang ikut meramaikan aksi ini yang kesemuanya tergabung dalam KAMMI Daerah Semarang. Bersama dengan masyarakat Jawa Tengah kam(m)i menyatakan #AkuRakGolput.

Ifki Arifatul Utami - Badan Pers

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger