Home » » Release Ndeso Interconnected

Release Ndeso Interconnected

Written By Redaksi KAMMI on Saturday, 22 March 2014 | 3/22/2014 01:49:00 pm

Dalam rangka belajar dan terus belajar, bereksperimen dan terus bereksperimen, berkarya dan terus berkarya. KAMMI Semarang kembali mengajukan proposal kompetisi yang dilaksanakan www.ciptamedia.org bekerjasama dengan lembaga penyalur hibah internasional ford foundation. Melihat peluang ini dan tantangan di masyarakat, maka dari itu KAMMI Semarang mengajukan proposal dengan judul “Ndeso Interconnected”.
            “Ndeso Interconnected” adalah sistem perangkat lunak yang dapat diaplikasikan di masyarakat menengah ke bawah dengan menggunakan telepon seluler sederhana bahkan. Pengguna telepon seluler saat ini tidak bisa dipungkiri, bahkan anak – anak perkotaan pun sudah menggunakannya. Setidaknya di pedesaan, dalam satu keluarga ada satu telepon seluler yang digunakan. Telepon ini lah yang akan menjadi sarana masyarakat mendapatkan informasi terpusat.
            Informasi terpusat ini bertujuan mengembangkan kemampuan masyarakat dalam mendapatkan informasi lebih, baik secara struktural masyarakat maupun pemerintahan. Misalkan ada sosialisasi bkkbn kepada ibu – ibu pada desa tertentu, maka informasi ini akan langsung diinformasikan melalui telepon di masing – masing rumah yang terdapat ibu – ibu, dst.
            Sasaran pengguna aplikasi ini sementara tertuju kepada masyarakat desa binaan KAMMI Semarang, tercatat ada lima desa binaan. Ds. Rowosari, Ds. Jangli, Ds. Salam Kerep, Ds. Ngebruk, Ds. Pengkol. Setelah program ini dapat digunakan di desa – desa terpencil KAMMI Semarang, dipastikan aplikasi ini dapat digunakan diseluruh daerah terpencil di Indonesia.
            Kompetisi ini diikuti ratusan peserta, untuk mendapatkan hibah tersebut maka dilakukan seleksi publik terlebih dahulu. Seleksi publik dilakukan melalui facebook, twitter dan sms. Langkah selanjutnya maka berikan dukungan masyarakat atas ide “Ndeso Interconnected”. Buka www.ciptamedia.org/133/ dan vote!!!

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger