Home » » KAMMI Semarang Adakan Baksos di Desa Mangunharjo

KAMMI Semarang Adakan Baksos di Desa Mangunharjo

Written By Agus Subkhi Hermawan on Tuesday, 4 March 2014 | 3/04/2014 02:22:00 pm

KAMMI, KAMMI Semarang, Pelatihan pembuatan abon ikan, Baksos KAMMI, KRC, Semarang, mangunharjo
Pelatihan Pembuatan Abon Ikan 
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang mengadakan baksos di Desa Mangunharjo selama 4 hari dari tanggal 27 Februari sampi 2 Maret 2014. Agenda baksos ini dilaksanakan di Desa binaan KAMMI IAIN Walisongo.

Agenda baksos ini sangat menarik antusias dari warga disana, terhitung lebih dari 100 keluarga mengikuti baksos KAMMI. Berbagai macam agenda menjadi daya tarik tersendiri, sehingga masyarakat desa Mangunharjo berbondong-bondong datang untuk merasakan manfaat dari baksos KAMMI.

"Sudah saatnya kita sebagai mahasiswa harus menjadi solusi untuk membantu menangani problem masyarakat." Ujar Rojab selaku Ketua Departemen Sosisal Kemasyarakatan KAMMI Semarang.

Agenda baksos ini diantaranya Lomba anak-anak (Paud, SD & TK), nonton film pendidikan bareng yang diadakan untuk segmen anak-anak, pendidikan karakter diberikan untuk anak di Desa Mangunharjo supaya mereka mulai dari dini memahami hakekat hidup dan cinta tanah air.

"Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, maka membimbing dan mendidik mereka merupakan salah satu kewajiban kita bersama, biar mereka memahami bahwa mencintai tanah air dari usia dini, sehingga kedepan tidak akan ada lagi jiwa koruptor, karena sudah diberantas mulai dari dini." tambah mahasiswa angkatan 2009 Universitas Semarang ini.

Agenda lainnya dalam baksos ini antara lain, Training pembuatan abon ikan, Pengajian umum, Pengobatan gratis dan Pasar Murah.

Dikala mahasiswa sibuk dengan akademis mereka, disaat pergerakan hanya memikirkan manuver-manuver politik untuk Pemilu 2014. Cukuplah KAMMI kembali ke masyarakat, karena hakekatnya KAMMI adalah anak rakyat. "Dewasa ini, stigma yang melekat pada KAMMI sebagai pegiat Aksi, mereka melupakan bahwa ditubuh KAMMI terdapat banyak kader yang memiliki jiwa sosial tinggi. Bisa saja karena yang diekspose media yang heroik-heroik seperti Aksi. Padahal, banyak sekali agenda sosial KAMMI yang terjun langsung kemasyarakat." Kata Rojab menutup sesi wawancara dengan Redak KAMMI Semarang. (F4) 

Foto-foto agenda Baksos KAMMI :

Semarang, Mangunharjo, Pengobatan Gratis, KAMMI, KAMMI Semarang, KRC, Baksos, Baksos KAMMI
Pengobatan Gratis

Semarang, Mangunharjo, Pengobatan Gratis, KAMMI Semarang, KAMMI, Baksos KAMMI, KRC
Pasar Murah

Mangunharjo, KAMMI, Semarang, Baksos KAMMI, KRC, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia
Ramenya Lapak Baju Murah

Semarang, Mangunharjo, Pengobatan Gratis, Baksos, Baksos KAMMI, KRC, empati, Mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, KAMMI Semarang, Mangunharjo, Jawa tengah
Peserta Pengobatan Gratis

Semarang, Mangunharjo, Pengobatan Gratis, Baksos, Baksos KAMMI, KRC, empati, Mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, KAMMI Semarang, Mangunharjo, Jawa tengah
Ibu-ibu antri membeli baju murah

Semarang, Mangunharjo, Pengobatan Gratis, Baksos, Baksos KAMMI, KRC, empati, Mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, KAMMI Semarang, Mangunharjo, Jawa tengah
Warga Antri untuk menikmati fasilitas Pengobatan Gratis

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger