Home » » Langkahku Bersama Muslim Negarawan

Langkahku Bersama Muslim Negarawan

Written By Agus Subkhi Hermawan on Wednesday, 29 January 2014 | 1/29/2014 07:35:00 pm

Cinta mungkin ini yang dapat menggambarkan perasaanku saat pertama kali mengenal KAMMI KOMIK. tak pernah terbayangkan memang untuk mengikuti organisasi eksternal kampus yang kata orang-orang sudah serem mendengarkannya. tapi ini seperti tantangan saja.

KAMMI KOMIK atau Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat IKIP PGRI Semarang, biasa di panggil KAMMI KOMIK ini.

Entah apa yang merasuk dalam fikiran dan benakku, untuk mengikuti DM1 atau Dauroh Marhalah 1 yang diadakan oleh teman-teman KAMMI KOMIK. awalnya kasihan saja melihat ada akhwat yang saya kenal menjaga stan di depan laboratorium biologi sendirian sambil merayu untuk mengikutinya, dan akhirnya saya mengaku kalah dan ikut mendaftar yang waktu itu saya menulis dilembar pertama nomor pertama.

hari H DM 1, bingung, namun ada yang membawa jiwa ini serasa merasa penasaran dengan KAMMI itu apa sih?, hingga selesai pun belum saya temukan apa yang saya inginkan.
lanjut MK 1 atau madrasah KAMMI 1, awalnya malas untuk mengikuti karena agendanya pas hari aktif perkuliahan, namun karena kebetulan sudah tidak ada kuliah dan agenda lain, kerena dorongan juga saya ikuti dengan rajin nya dan baru tau apa itu KAMMI.

yahhh lagi dan lagi masalah POLITIK, jujur malas jika harus berbicara politik, namun entah mengapa materi yang pernah dibawakan pada salah satu kesempatan MK1 ada yang masuk di dalam hati.

yang isinya kurang lebih, "jika bukan antum semua siapa lagi yang bisa memajukan bangsa ini? siapa lagi yang bisa merubah sistem pemerintahan yang kacau ini jika bukan dari kader-kader KAMMI".

Spontan merinding dan bertekad, saya pasti bisa merubah dari hal yang terkecil, yaitu diri saya sendiri.

sekian lama berjalan, dan saat diamanahi menjadi sekretaris musyawarah komisariat baru mengerti dalamnya orang-orang KAMMI, pertama kali rapat yang mereka katakan syuro diawali dengan tilawah dan taujih, bangga karena jarang sekali dalam suatu perkumpulan masih mengingat keagungan Allah. salut untuk akhlak yang mereka punya.

Langkah awal di kepengurusan KAMMI

Nenjabad sebagai sekretaris departemen sosial masyarakat bukanlah pilihanku, dengan pengalaman yang nol besar harus menjalani amanah ini adalah hal yang paling saya takuti.
agenda demi agenda saya ikuti di KAMMI KOMIK ini, hingga suatu saat saya tersadar betapa cintanya saya kepada organisasi ini, sampai rela tak pernah pulang kampung demi ikut andil dalam kegiatan.

langkah-langkah ini mungkin tak pernah tertulis dalam prasati sejarah, namun langkah perjuangan ini akan tetap melekat dilubuk kalbu.


meski kusadari hadirnya diri ini tak mampu membuat kemajuan
meski kisadari diri ini tak sehebat kader KAMMI KOMIK yang lainnya
namun langkah ini tak akan terhenti untuk berjuang dijalan Allah bersama KAMMI KOMIK
Takbir .. Allahuakbar !!!

Puisi untuk KAMMI KOMIK

terpampang jelas arah tujuan kita
melangkah dijalan Allah
meski berbagai rintangan kau tempuh
susah payah kita hadapi bersama
tergambar jelas
potret sosok muslim negarawan
berjalan demi kemajuan umat
melangkah demi Syiar Islam
meski terik matahari menusuk kulit
meski dingin membekukan badan
namun hati tersimpan cinta untuk Ilahi
melangkah dengan pasti
mengapai tujuan bersama
dengan pekikan takbir
ALLAHUAKBAR
ALLAHUAKBAR
ALLAHUAKBAR
telah membangunkan jiwa- jiwa
sosok MUSLIM NEGARAWAN
yang tangguh tak kan tergoyahkan

Semoga langkah-langkah kita menjadi catatan sejarah untuk kemajuan KAMMI KOMIK Periode selanjutnya. :D
 
 
Puji Kristiani  Dewi_Sekdep Dep. sosmas_P.Biologi/2012

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger