Home » » KAMMI FIB Adakan Indonesia Leadership Camp (ILC)

KAMMI FIB Adakan Indonesia Leadership Camp (ILC)

Written By Agus Subkhi Hermawan on Sunday, 17 November 2013 | 11/17/2013 12:18:00 am


Semarang-Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Komisariat FIB Undip  membuka Indonesia Leadersip Camp  (ILC) ) pukul 19.30 WIB  di Pondok Pesantren Sanubari Bening Hati Menteseh Semarang Jumat (15/11).

Kegiatan pelatihan tersebut rencananya dilangsungkan selama 3 hari (15-17 November) dengan menghadirkan beberapa pembicara antara lain; Ustad Imran Hamzah (Anggota DPRD Kota Semarang), M. Fatih Askarillah (Wapres BEM KM Undip 2013), Andri Aprilianto (Kebijakan Publik KAMMI Semarang, Genry Nuswantoro (KAMMI genarasi 98/Trainer), Lukmanul Hakim (Kaderisasi KAMMI Semarang) dan Djoko Priyatno (Dosen Poltekes Semarang).

Pada hari pertama (15/11) perserta mendapatkan materi mengenai Syahadatain (Dua kalimat syahadat) oleh Ustad  Imran Hamzah. Recanananya, pada hari berikutnya peserta juga akan diberikan materi mengenai manajemen organisasi, kepemudaan, ke-KAMMI-an, dan manajemen aksi.

Di tempat lainnya secara bersamaan KAMMI Komisariat IKIP PGRI Semarang dan KAMMI FEB dan FISIP Undip mengadakan pelatihan serupa tanggal 15-17 November bertempat di Masjid Al-Mahera (Tanggal 16 November) dan di SDIT Harapan Bunda Pedurungan (tanggal 17 November), sedangkan FEB dan FISIP Undip pada tanggal 15-17 November 2013.

Bulan-bulan Rekrutmen
Sebelumnya, beberapa KAMMI Komisariat mengadakan pelatihan serupa. KAMMI komisariat Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip mengadakan pelatihan pada tanggal 25-27 Oktober, Fakultas Teknik Undip tanggal 8-10 November, dan Komisariat Unnes tanggal 10-12 November 2013.

“Bulan Oktober dan November merupakan bulan-bulan rekrutmen KAMMI Semarang. Respon Mahasiswa alhamdulillah antusias sekali. Semoga pelatihan ini bisa memberikan bekal awal kepemimpinan kepada mahasiswa di kampus”. Tegas Barri Pratama selaku Ketua KAMMI Semarang.

Barri juga berharap semoga pelatihan-pelatihan tersebut bisa membekali mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia yang progresif dan inspiratif meskipun saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, jual beli hukum, dan demoralisasi generasi muda.


“Mahasiswa adalah aset bangsa di masa depan sehingga harus di beri bekal sebaik-baiknya karena mereka adalah pewaris negeri ini (Indonesia), KAMMI berharap semoga pelatihan ini memiliki kontribusi positif bagi bangsa. Tambahnya. (Anton)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger