Home » » Sekolah Peradaban KAMMI

Sekolah Peradaban KAMMI

Written By anton saputra on Tuesday, 8 October 2013 | 10/08/2013 01:09:00 pm



Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komsat Salatiga pada Minggu (6/10) mengadakan sekolah peradaban (SP) di TPQ Masjid Darul Amal Kota Salatiga.

Acara dimulai pukul 09.30 itu dihadiri oleh segenap kader KAMMI Salatiga dan juga mahasiswa umum yang berasal dari STAIN Salatiga.

Hadir sebagai pembicara adalah M Zaedun, seorang aktivis Anggota Biasa (AB) 2 KAMMI. Dalam kesempatan tersebut, M Zaedun menyampaikan tentang konsep diri dan orientasi sebagai mahasiswa muslim.

”Mahasiswa berbeda dengan siswa biasa. Seorang mahasiswa sudah mempunyai tanggung jawab lebih. Selain fokus untuk belajar di bangku kuliah, ia juga harus mulai mempersiapkan diri dan mulai mengambil peran untuk berkontribusi nyata terhadapa umat, bangsa dan negara.” kaparnya.

Sementara itu, Gunarti Yulfani ketua departemen kaderisasi KAMMI Salatiga menjelaskan, bahwa sekolah peradaban ini merupakan ikhtiar untuk membangun komunitas yang shaleh di tengah perkembangan zaman yang cenderung hedonis dan tidak peka sosial.”Semoga komunitas ini bisa menjadi salah satu embrio perbaikan untuk bangsa ini yang sedang karut marut,” ungkapnya.

Sekolah peradaban ini secara rutin akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali dengan materi dan nara sumber yang handal. Sekolah peradaban ini terbuka untuk semua kalangan.

Sumber :  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/10/07/239223/Sekolah-Peradaban-KAMMI-#sthash.13nikLCC.dpuf
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger