Home » » Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Sambangi Desa Binaan KAMMI Semarang

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Sambangi Desa Binaan KAMMI Semarang

Written By anton saputra on Friday, 4 October 2013 | 10/04/2013 07:29:00 pm




Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengunjungi KAMMI Semarang Jumat (4/10). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau desa binaan yang dikelola oleh KAMMI Semarang.
Desa Jangli merupakan salah satu desa binaan yang telah dirintis sejak tahun 2003. Adapun pelaksana teknis dilakukan oleh pengurus KAMMI Komisariat Fakultas Sains dan Matematika  (FSM) undip atas arahan KAMMI Daerah Semarang.
Ketua RT 05 Desa Jangli Istanto menyambut kedatangan Kemenpora dan pengurus KAMMI Semarang di kediamannya. Pihak kemenpora mengevaluasi secara langsung kegiatan – kegiatan yang  telah dilakukan selama ini.
Istanto merasa senang dengan hadirnya mahasiswa yang peduli terhadap keadaan masyarakat secara langsung. “Sebagai Ketua RT, saya merasa senang dan terbantu sekali dengan Mas-Mas dan Mbak dari KAMMI di sini”. Ujar Istanto.
Ketika ditanya oleh pihak Kemenpora perihal apa saja kegiatan yang sudah dilakukan KAMMI terhadap warga Jangli, Istianto menjawab bahwa KAMMI sering mengunjungi Desa Jangli, mereka membantu mengajar anak-anak TPQ, bhakti sosial, sembako murah, pengobatan gratis, dan kegiatan-kegiatan menjelang ramadhan juga pemotongan hewan kurban.
“Mahasiswa (KAMMI) biasanya membantu mengajar TPQ, Bakti Sosial, Sembako Murah, pengobatan gratis untuk warga, dan penyaluran hewan kurban ”. Tegas Istianto.
Memang disadari oleh KAMMI bahwa program rutin yang telah terlaksana di Desa Jangli masih bersifat event belum bersifat continue. Oleh karenanya KAMMI berniat mengembangkan program-program yang lebih memberdayakan masyarakat. Tahun ini KAMMI berencana akan mengembangkan program socialpreneur yang bahkan telah dibicarakan dengan beberapa stakeholder. Program ini sebagai bentuk kelanjutan kerjasama dengan harapan terjalin baik oleh warga Jangli.
         “Kita menyadari memang program kita selama ini di Jangli bersifat event, tapi harapannya tahun ini kita akan lebih mengembangkan program yang lebih memberdayakan masyarakat. Program socialpreneur ini tentu harus mendapat dukungan dari berbagai pihak dan kita akan memulainya tahun ini”. Tegas Barri Pratama Ketua KAMMI Semarang.  


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger