Home » » Perluas Wawasan Kader, KAMMI Daerah Semarang Adakan Diskusi Kebangsaan

Perluas Wawasan Kader, KAMMI Daerah Semarang Adakan Diskusi Kebangsaan

Written By Agus Subkhi Hermawan on Saturday, 21 September 2013 | 9/21/2013 05:48:00 pm

Semarang- Sebagai salah satu elemen gerakan mahasiswa yang hidup di tengah masyarakat yang plural, Kesadaran hidup berbangsa dan bernegara merupakan sebuah keharusan. Melihat pentingnya kesadaran itu, KAMMI Daerah Semarang menyelenggarakan diskusi bareng kader se-Kota Semarang di Rumah Makan Selaras Tembalang Sabtu (21/09).

Diksusi mengundang tokoh politik, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) KAMMI Semarang dan alumni KAMMI. Adapun permasalahan yang diangkat dalam diskusi adalah pentingnya memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Acara diskusi ini memiliki tujuan agar generasi muda, dalam hal ini kader-kader yang tergabung dalam KAMMI lebih memahami ideologi bangsanya sendiri.

“Kader KAMMI harus mengenal ideologi bangsanya sendiri. Pancasila merupakan konsensus bersama yang memiliki sejarah panjang. Inilah yang harus dipahami masyarakat khususnya kader-kader KAMMI”. Tegas Barri Pratama.

Diskusi berlangsung santai. Terjadi dialog antara pemateri dan peserta dalam forum tanya jawab.

“Insya Allah acara-acara seperti ini akan lebih dirutinkan lagi melihat dari hari ke hari nilai-nilai Pancasila semakin tergerus oleh perubahan zaman”. Tambahnya, (Anton)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger