Home » » Perbaiki Manajemen, KAMMI Semarang Rembukkan Bareng Komisariat

Perbaiki Manajemen, KAMMI Semarang Rembukkan Bareng Komisariat

Written By anton saputra on Monday, 23 September 2013 | 9/23/2013 09:12:00 am


Permasalahan-permasalahan klasik rekrutmen sering kali terjadi karena kekurang apik-nya pengurus dalam mengemas acara. Kekurangapikkan tersebut berefek pada peserta (Mahasiswa Baru). Pelatihan-pelatihan kepemimpinan sering kali kering dan kurang menggairahkan peserta.

Melihat klasiknya permasalahan seputar pengemasan acara, Direktur LSO Instrutur  Reza Auliarahman Bhaktinegara dalam kegiatan bersama kaderisasi KAMMI Semarang memberikan beberapa arahan penting (22/9).

Dia menuturkan sering kali kita kurang teliti membaca tren-tren mahasiswa baru dari tahun ketahun. Inilah yang seharusnya kita pahami agar kesalahan-kesalahan di masa lalu bisa diantisipasi.

Beberapa tren menunjukkan sejak 2010-2012  terjadi fenomena-fenomena unik seputar minat kader dalam mengikuti pelatihan. Ada komisariat yang terus naik grafiknya dari tahun ke tahun, ada komisariat yang naik-turun, ada komisariat stabil bahkan ada pula yang turun.

“Sebetulnya kita harus menganalisis grafik ini supaya bisa diambil  poin penting apa yang terjadi sebetulnya di komisariat. Dengan demikian kita bisa mengambil kebijakan yang tepat dalam pengemasan acara.” Tegas Reza sembari menampilkan Grafik di Layar.


Dia juga menambahkan bahwa pelu dibedakan antara target peserta dengan target rekrutmen. Target peserta adalah jumlah yang hadir dalam setiap pelatihan. Adapun target rekrutmen adalah jumlah kader yang diperoleh bukan hanya pada kegiatan-kegiatan pelatihan saja, akan tetapi termasuk upaya-upaya kita mengajak orang dalam waktu-waktu lain selain pelatihan. (Anton)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger