Home » » Kongkow Bareng KAMMI Semarang Tentang Beasiswa

Kongkow Bareng KAMMI Semarang Tentang Beasiswa

Written By anton saputra on Sunday, 29 September 2013 | 9/29/2013 10:07:00 am



Siapa sih yang tidak senang bisa melanjutkan studi di Luar Negeri apa lagi dapat biaya (beasiswa) dari pihak lain?  Sebagian dari kita mungkin mempunyai cita-cita ingin melanjutkan studi di Universitas-Universitas di Negara Eropa, Amerika, Australia, Jepang dsb akan tetapi terkendala biaya. Bahkan mungkin biaya yang kita miliki hanya se-kadar ‘pas-pas’-an.

Jangan khawatir! Seperti kata pepatah “jika ada kemauan pasti ada jalan”. Ternyata banyak sekali peluang beasiswa baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sayangnya banyak diantara kita yang kurang mengetahui info-info seputar beasiswa.

Oleh karena itu, KAMMI Daerah Semarang mengadakan acara “Kongkow bareng cerita tentang beasiswa Sabtu Sore (28/09) di Taman Undip Rumah Kita. Acara tersebut menghadiran Bapak Purni Susanto Pd, M.A, M.Ed Kandidat Doktor Pendidikan (Leadership dan Manajemen)  Flinders University Australia dan Aan Setyawan S.Hum mahasiswa pascasarjana Linguistik Universitas Gajah Mada, penerima Beasiswa Unggulan  (BU) Dikti.

“Kongkow ini terbuka untuk umum tidak hanya bagi kader KAMMI Semarang saja. Saya berharap semua mahasiwa benar-benar mengoptimalkan beasiswa yang ada untuk melanjutkan studi.” Tegas Barri Pratama.

Acara diawali berbagi pengalaman dari kedua pembicara hingga mereka memperoleh beasiswa serta tips-tips yang harus dipersiapkan agar sukses memperoleh beasiswa.

Purni Susanto (35) merupakan penerima Beasiswa yang telah medapatkan gelar Master di Bidang pendidikan, khususnya mengenai leadership dan manajemen dari Flinders University Australia. Saat ini, pria kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah memiliki 3 anak itu sedang menyelesaikan doktoral di universitas yang sama.

“Alhamdulillah saat ini saya sedang menyelesaikan doktoral di Australia. Di sana (Australia) banyak sekali peluang-peluang beasiswa. Di sana pula kebutuhan studi saya bisa tercukupi, pemerintah disana memberikan biaya yang cukup besar. Saya nyaman sekali studi di Australia”. Tambahnya.

Saat ini KAMMI Semarang berupaya menjaring alumni-alumni di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Penjaringan tersebut penting karena bisa memudahkan informasi-informasi seputar beasiswa. Harapannya dengan memanfaatkan jaringan tersebut, para mahasiswa yang berminat melajutkan studi bisa tefasilitasi dengan baik.

“Kita memang sedang mendata alumni-alumni yang tersebar di perguruan tinggi agar bisa membantu adik-adik yang berpotensi mengembangkan studinya. Tegas Barri Pratama. (H20-Anton)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger