Home » » KAMMI Daerah Semarang Kunjungi Desa Binaan

KAMMI Daerah Semarang Kunjungi Desa Binaan

Written By Agus Subkhi Hermawan on Sunday, 15 September 2013 | 9/15/2013 05:25:00 pm

Senja yang cerah memayungi kota Semarang. Pada kesempatan kali ini (9/9/13) Departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS) KAMMI Daerah Semarang melakukan Silaturahim ke desa binaan KAMMI yang berada dalam pengawalan KAMMI Komisariat IAIN Walisongo Semarang. Desa binaan tersebut berlokasi di daerah Kelurahan Gondoriyo RW III atau lebih tepatnya di Desa Salam Kerep. Kunjungan tersebut merupakan hasil syuro Departemen SOSMAS KAMMI Semarang (6/9/13).

Pukul 17.00 WIB, berangkat ke lokasi bersama staf SOSMAS, mbak Gita dan Akh Luqman.  Kemudian disusul Ketua LSO PP mbak Refly dan Akh Barri Ketua Umum KAMMI Semarang. Kedatangan kami disambut oleh teman-teman KAMMI IAIN Walisongo. Setelah itu kami bersama – sama berangkat menuju Desa Salam Kerep. Setelah tiba di lokasi, kami shalat maghrib berjamaah di mushala setempat.

Agenda pertama kami berkunjung ke rumah Ketua RW Desa Kerep.  Di sana kami berbicara tentang potensi yang ada pada desa tersebut seperti kelompok tani, potensi ternak kambing, ikan dan lain sebagainya serta evaluasi bagi teman teman Komisariat IAIN periode baru (2013-2014) yang pada saat ini baru mengakomodir Taman Pendidikan Quran (TPQ).

“Kedepan saya berharap bisa dikembangkan potensi desa ini di berbagai  bidang seperti  ekonomi, sosial, budaya dll dengan KAMMI sebagai fasilitator” Ujar Pak Rudi selaku ketua RW.

Silaturahim berlanjut ke sejumlah tokoh masyarakat setempat. Sudah 8 tahun lebih KAMMI bersama masyarakat Desa Salam Kerep mengadakan bakti sosial dan bantuan lainya. Semoga ini masih berlanjut lagi di tahun-tahun mendatang.

Silaturahim dicukupkan ketika menjelang shalat isya’ berjamaah bersama penduduk. Waktu telah menunjukan pukul 19.20 WIB. Senja perlahan-lahan berubah menjadi malam.  Jarak yang jauh mengharuskan kami berkejaran dengan waktu. Kami pun segera berpamitan dengan tokoh masyarakat setempat. (Catatan Perjalanan Bung Rojab_Kadep Sosial Masyarakat)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger