Home » » KAMMI MIPA UNDIP ADAKAN TEMU ALUMNI

KAMMI MIPA UNDIP ADAKAN TEMU ALUMNI

Written By Agus Subkhi Hermawan on Thursday, 29 August 2013 | 8/29/2013 11:27:00 pm

Semarang, Jawa Tengah, Alumni KAMMI, Islam, Cinta
Sabtu, (24/8) KAMMI MIPA UNDIP mengadakan temu alumni yang dinamakan KABARI (Kumpul Akbar Bareng Alumni komisaRIat) MIPA. 

Kegiatan yang diprakarsai Departemen HUMAS ini bertujuan mewujudkan hubungan baik antara alumni dan pengurus, karena disadari bahwa dukungan alumni sangat dibutuhkan untuk keberjalanan pergerakan ke depan, baik dukungan moril dan materiil. KABARI yang dilaksanakan di Rumah Makan Student Business Center (SBC), Banjarsari, Tembalang ini berhasil menghadirkan 49 peserta yang terdiri dari 16 alumni dan 33 pengurus komisariat. Alumni terdiri dari perwakilan alumni mulai angkatan 2005 – 2010. Diawali dengan tilawah, acarapun dimulai. Sambutan oleh Kakom, Akhina M. Khanif Nasukha dan perwakilan alumni, Akhina Muhammad Perdana menjadi serangkaian acara pembuka. 

Seakan tidak ingin kehilangan momen spesial ini, sharing antar pengurus dan alumni – pun dilakukan. Banyak cerita menarik dari mas dan mbak yang meinginspirasi, serta wejangan yang sangat bermanfaat untuk pengurus ke depannya. Bagaimana strategi agar KAMMI diterima di masyarakat, bagaimana menjadi teladan yang baik bagi orang – orang disekitar, dan bagaimana menjadi arsitek peradaban yang berakhlakul karimah. Stand up comedy oleh Ketua Departeman Sosmas, yang sekaligus pemenang stand up comedy pada Olimpiade Ramadhan KAMMI Daerah Semarang 2013, Akhina Udin menjadi hiburan ditengah kehangatan ukhuwah diantara alumni dan pengurus. Pembentukan Forum Alumni menjadi acara inti dalam KABARI ini, Akhina Muhamad Perdana angkatan 2006 yang akhirnya terpilih menjadi kordinator alumni KAMMI MIPA UNDIP melalui voting tertutup. Sebagai kordinator beliau apresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena hubungan baik antara alumni dan pengurus perlu diwujudkan untuk terus mendukung berjalannya suatu kelembagaan atau pergerakan. Beliau juga mengatakan, karena terpilihnya menjadi kordinator alumni maka segala informasi terkait KAMMI Komisariat MIPA yang membutuhkan peran alumni berpusat pada beliau. Setelah penyampaian beberapa patah kata oleh beliau, maka berakhirlah acara. Ditutup dengan do’a oleh Akhina Moch. Imam Taufiq. Dilanjutkan dengan makan siang, dan foto bersama.



Demikian serangkaian acara KABARI, yang berakhir dengan kabar baik. Semoga ukhuwah ini terus terjalin dengan baik untuk mewujudkan KAMMI menjadi pergerakan Islam yang lebih progresif dan inovatif dan terjaga hingga Jannah – Nya. Aamiin 

Sumber : kammimipaundip.net
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger