Home » » KAMMI Kota Psp Peduli Mesir

KAMMI Kota Psp Peduli Mesir

Written By Redaksi KAMMI on Wednesday, 28 August 2013 | 8/28/2013 09:18:00 pm



SIDIMPUAN- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Padangsidimpuan (Psp) melakukan aksi solidaritas untuk Mesir, Jumat (23/8). Aksi damai ini dilakukan dengan long march di seputaran Jalan Merdeka, Psp.
“Aksi Solidaritas damai ini dilakukan untuk turut berduka atas konflik krisis politik yang menimpa Mesir sehingga terjadi perang antar saudara.
Melihat kekerasan Militer Mesir terhadap demonstran, hampir di seluruh Indonesia Mahasiswa melakukan Aksi Damai untuk kepedulian saudara-saudara kita yang berada di Mesir,” ungkap Ketua KAMMI Kota Psp Abdullah Syaiful, saat ditemui METRO di Tugu Salak.
Dia mengatakan, awal mula krisis politik Mesir terjadi pada awal Juli lalu, pihak militer ingin mengambil alih pemerintahan yang dipimpin oleh Muhammad Mursi yang saat itu menjadi Pemimpin Mesir.
Setelah itu, masyarakat yang pro terhadap Mursi melakukan demonstrasi di sepanjang ibukota Mesir, Kairo. Saat itu masyarakat hanya meminta untuk hak demokrasi Mesir yang disandera militer pimpinan Jenderal Abdul Fatah Al Sisi.
Sudah ratusan orang dinyatakan tewas di Mesir menyusul bentrokan antara pengikut setia presiden terguling Muhammad Mursi dengan aparat keamanan. Kebanyakan laporan kematian terjadi di Kairo.
“Aksi Solidaritas yang kami lakukan ini hanyalah bentuk kepedulian terhadap peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita di Mesir. Yang telah terjadi perang antara saudara akibat krisis politik antara Pemimpin dengan pihak Militer.
Kita berharap konflik yang terjadi di Mesir segera terselesaikan agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi, karena korban-korban yang meninggal tersebut mayoritas demonstran. Itu sesuai dengan informasi dari media-media,” ungkapnya.
Amatan METRO, aksi damai dilakukan dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Lama Kota Psp Jalan Merdeka hingga ke SMAN 1 dan kemudian kembali menyusuri Jalan Merdeka hingga ke Tugu Salak.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger