Home » » KAMMI Bergerak Bersama Rakyat Kawal Janji Gubernur Baru

KAMMI Bergerak Bersama Rakyat Kawal Janji Gubernur Baru

Written By anton saputra on Monday, 26 August 2013 | 8/26/2013 09:52:00 pm

KAMMI Semarang - Di sela-sela prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, KAMMI membuktikan keberpihakannya terhadap permasalahan rakyat. Bersama ratusan pendemo yang tergabung dalam Forum Masyarakat Jawa Tengah, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia-Lembaga Bantuan Hukum Semarang,  meminta gubernur  agar segera menyikapi persoalan dan menyelesaikan konflik di masyarakat serta mengambil kebijakan yang pro rakyat dan sesuai dengan nilai-nilai HAM (24/8).

Aksi diikuti warga dari Batang, Jepara, Kendal, dan Kudus, ada pula dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang dan IAIN Walisongo.

Dalam orasinya mereka berharap dan menuntut kepada Gubernur dan wakil gubernur  yang mengusung jargon mboten ngapusi mboten korupsi agar memagang janji-janji yang dilontarkan kepada masyarakat waktu kampanye.

“Sesuai dengan tawaran Gubernur  bahwa dalam menyelesaikan segala permasalahan harus dengan rembukan, kami meminta Pak Ganjar pun harus berembuk dengan kami”. Tegas Barri Pratama dalam orasinya.

Para pendemo menggelar teatrikal yang menggambarkan 2 orang berbaju rapi dengan topeng wajah gubernur dan wakil gubernur.  Mereka melantik gubernur dan wakil gubernur dengan protokoler versi pendemo. Selain itu satu persatu perwakilan dari tiap masyarakat menyampaikan keluh kesahnya secara langsung kepada gubernur dan wakil gubernur.
Awalnya pendemo ingin melakukan Long march hingga melewati halaman gubernuran, akan tetapi tertahan oleh ketatnya barisan aparat keamanan. Meskipun begitu aksi berlangsung secara damai dan tertib. (H20)







Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger