Home » » Aksi Sejuta Rakyat Mengutuk Kudeta Militer Mesir

Aksi Sejuta Rakyat Mengutuk Kudeta Militer Mesir

Written By Agus Subkhi Hermawan on Saturday, 17 August 2013 | 8/17/2013 09:36:00 am

Mesir, Egypt, KAMMI, Semarang, Jawa Tengah, Kemanusiaan
Kudeta berdarah yang dilakukan oleh rejim militer Mesir pimpinan Jenderal begis As'sisi telah mencapai puncak kemrahan rakyat sedunia. Pembantaian sadis oleh kelompok militer kepada para demonstran yang tak bersenjata dengan tuntutan mengembalikan Presiden Mesir yang sah, yakni Muhammad Mursi dibalas dengan bombardir senjata api, gas air mata, sniper, dan peluru tajam yang  mengakibatkan 2500 korban jiwa menjadi tumbal keganasan rejim As-sisi.

Militer mesir secara sengaja menembak kelompok masyarakat yang melakukan demonstrasi damai di kepala, dada atau perut menggunakan peluru tajam. Laki-laki dan perempuan, tua dan muda, menjadi korban dalam tindakan brutal ini. Ini adalah bentuk kejahatan dan tragedi kemanusiaan terburuk yang pernah ada di muka bumi.

Padahal, seharusnya Mesir menyelesaikan konflik politik melalui pemilu dan mekanisme politik lain. Namun. yang terjadi justru pembantaian kepada kelompok masyarakat yang tidak bersenjata, da kita sebagai warga negara yang menginginkan penegakan HAM dan demokrasi secara tegas harus menyatakan dan bersepakat bahwa kekerasan dan pembantaian terhadap rakyat tak berdosa ini harus dihentikan.

Oleh karena itu, terkait pembantaian dan tragedi berdarah serta kezaliman yang ditunjukan oleh militer mesir kepada rakyat mesir, kami Forum Solidaritas Rakyat Mesir Semarang (FORSI RAMES) memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Mendesak Pemerintah Indonesia agar bersikap tegas atas tragedi Mesir dengan bersikap aktif menggunakan pengaruh di OKI untuk menghentikan kekerasan di Mesir.
  2. Mengajak kepada semua Rakyat Indonesia untuk mendoakan korban pembantaian Mesir.
  3. Mengutuk penggunaan kekerasan oleh rejim penguasa Militer.
  4. Meminta kepada International Crimes Court (ICC) melalui PBB menyeret Diktatro Militer As-Sisi dan Presiden kudeta Adly Mansour untuk diadili atas kejahatan kemanusiaan yang telah diperbuatnya di Mesir.
  5. Menuntut dibebaskan dari Penjara dan dikembalikannya Presiden Mesir yang sah lahir dari rahim demokrasi, yakni Muhammad Mursi menjadi Presiden Mesir.
Semarang. 16 Agustus 2013
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger