Home » » Tahun Spesial; KAMMI Unnes Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Ramadan

Tahun Spesial; KAMMI Unnes Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Ramadan

Written By anton saputra on Wednesday, 24 July 2013 | 7/24/2013 02:48:00 pm


Kammi Solutif Unnes
Minggu, (21/7) Taman Perpus Pusat Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi saksi riuh semangat para peserta Olimpiade Ramadan yang diadakan oleh KAMMI Daerah Semarang. Agenda tahunan yang kali ini dituanrumahi oleh KAMMI Unnes berlangsung dari pagi hingga lebih kurang pukul 18.45 WIB. Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan komisariat yang berada di bawah naungan KAMMI Semarang ini berlangsung meriah meski ada beberapa komisariat yang tidak hadir seperti komisariat Hukum, FIB dan FISIP Undip.
“Menjadi tuan rumah senang sekali karena bisa berkumpul dengan teman-teman KAMMI se-Semarang di Unnes dan bisa turut serta berkontribusi memberikan kebermanfaatan kepada teman-teman. Walaupun lebih banyak mengeluarkan energi, namun itu tak terasa dengan kedatangan teman-teman. Harapannya, Olimpiade Ramadan ini dapat dilakukan setiap tahun dan semakin mempererat ukhuwah kita dan menjadi motivasi masing-masing komisariat untuk meningkatkan kompetensi kadernya,” ujar Kakom KAMMI Unnes, Choirul Amin.
Menurut ketua panitia Olimpiade Ramadan, Rianda Herlan, Olimpiade Ramadan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya jumlah lomba pada Olimpiade Ramadan hanya bekisar dari 4-5 lomba saja, maka berbeda dengan tahun ini. Lomba yang diadakan pada tahun ini mencapai 7 lomba meliputi, lomba debat, ranking satu, fotografi, resensi, film dokumenter, stand up comedy, dan tahfidz. Selain itu suasana yang disuguhkan kali ini pun berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang berupa indoor. Kali ini Olimpiade Ramadan berlangsung secara outdoor yang tentunya memberikan sensasi yang berbeda. Ia berharap dengan diadakannya berbagai perlombaan ini akan menjadi sarana aktualisasi bagi pengurus masing-masing komisariat.
Selain Rianda, harapan diadakannya Olimpiade Ramadan juga diungkapkan oleh Ketua KAMMI Semarang, Barry Pratama. “Teman-teman KAMMI diharapkan dapat mengubah output mindset dari Olimpiade Ramadan kali ini yang awalnya hanya sebagai kompetisi menyinergikan masing-masing komisariat sekarag lebih pada bagaimana teman-teman ber-fastabkhul khoirot sehingga mampu menumbuhkembangkan kapasitas masing-masing kader KAMMI di masing-masing komisariat,” ungkap Barry.
Pada Olimpiade Ramadan kali ini, KAMMI Unnes berhasil menyabet tiga kejuaraan sekaligus yakni, juara 1 lomba tahfidz akhwat oleh Asma’ Hanifah, juara 2 lomba film dokumenter oleh tim Humas, dan juara tiga lomba resensi oleh Ira Damayanti. Kendati demikian, KAMMI Unnes belum berhasil mempertahankan piala bergilir yang pada tahun sebelumnya berhasil diboyong dari IKIP PGRI. KAMMI FT Undip telah menggeser piala bergilir Olimpiade Ramadan tahun ini yang unggul dengan menjuarai enam perlombaan sekaligus. Meski pada tahun ini KAMMI Unnes gagal mempertahankan juara umum, namun hal itu tidak menyurutkan kesemangatan pengurus KAMMI Unnes, seperti yang diungkapkan oleh Choirul Amin, “Meski belum bisa mempertahankan juara umum, saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah berjuang dengan maksimal. Teman-teman KAMMI Unnes telah berusaha maksimal, kekalahan ini tidak serta merta mematahkan semangat teman-teman KAMMI Unnes, justru ini menjadi motivasi luar biasa untuk lebih meningkatkan kapasitas, insyaAlloh tahun depan akan kami rebut kembali piala itu.” (Ihsan, Ra)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger