Home » » Perjuangan KAMMI Masih Panjang

Perjuangan KAMMI Masih Panjang

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 26 July 2013 | 7/26/2013 11:50:00 am

KAMMI, KAMMI Semarang, Mahasiswa, Islam
Mahasiswa pada saat ini merupakan harapan terbesar bagi masyarakat sebagai penyambung lidah rakyat terutama sebagai perubahan di masyarakat. Salah satu peran dari mahasiswa “directur of Change” yang berperan sebagai pengendali perubahan pada zamannya. untuk membangun kampus. Keterlibatan mahasiswa dalam setiap perubahan tatanan kenegaraan selama ini sudah menjadi jargon dan pilar utama terjaminnya sebuah tatanan kenegaraan yang demokratis. Mahasiswa yang aktif ber-organisasi secara konsisten semata-mata memiliki pemahaman bahwa organisasi kemahasiswaan merupakan sebuah sarana yang efektif  dalam meng-kader dirinya sendiri untuk ke depan. Sebagian di antaranya masih mempunyai keyakinan pandangan bahwa kampus merupakan tempat menimba ilmu yang tidak terbatas hanya pada teoritis semata.
Dengan bergabung aktif dalam organisasi kemahasiswaan yang bersifat intra ataupun eksra kampus berefek kepada perubahan yang signifikan terhadap wawasan, cara berpikir, pengetahuan dan ilmu-ilmu sosialisasi, kepemimpinan serta menajemen kepemimpinan yang notabene tidak diajarkan dalam kurikulum normatif Perguruan Tinggi.
KAMMI sebagai salah satu EGM di kampus IKIP PGRI Semarang. KAMMI sebagaiwajihah (organisasi) kampus yang independen yang mampu mengkreasikan ideologi dan realita sehingga mampu memberi warna pada setiap sisi kehidupan kampus melalui aksi kritis, solutif, positif,kontributif dan progressif. KAMMI harus bisa menempatkan perannya dan memaksimalkan peluang yang ada, dimana peran KAMMI sebagaimana peran mahasiswa yaitu director of change. KAMMI berupaya mengawal pergerakan mahasiswa agar tetap pada jalur ideologi, kritis, solutif dan progressif terhadap permasalahan di lingkungan kampus, mewarnai kehidupan kampus dengan menebar manfaat dari kompetensi yang dimiliki kader-kadernya. KAMMI itu independen seperti yang tertuang dalam Kredo Gerakan “Kami adalah orang-orang yang berpikir dan berkehendak merdeka…..”. Tak mudah memang tapi kami yakin perjuangan ini akan kami teruskan dan kami wariskan kepada generasi yang mencinta um’ah dan bersama dalam dakwah ini. Perjuangan ini masih panjang, banyak rintangan yakin Allah bersama kita dengan dakwa yang tulus. Ketika leleh

Saya yakin dan percaya jika semakin banyak jumlah kader muda  yang kita rekrut semakin meluas penyebaran nilai-nilai syiar dan kebaikan yang bertebar dikampus ini dan negri kita Indoneia Amin. KAMMI harus menangkap peluang, semangat, dengan strategi baru, dan Semoga KAMMI bisa lebih dikenal oleh orang banyak, lebih bersahabat lagi dan tetap optimis.
Lilikayani Toatubun
(Kadep. Humas)

Penulis : Lilikayani Toatubun | Kadep. Humas KAMMI IKIP PGRI Semarang


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger