Home » » Lebarkan Sayap Gerakan, Kader Unnes Deklarasikan KAMMI Rumpun Sosial Humaniora

Lebarkan Sayap Gerakan, Kader Unnes Deklarasikan KAMMI Rumpun Sosial Humaniora

Written By anton saputra on Monday, 8 July 2013 | 7/08/2013 05:35:00 am

Jumat, (5/7) empat dedengkot Komisariat KAMMI Unnes, Choirul Amin, Hikmawati, Ekapala Suryana, dan Amrih Setyowati, yang termasuk bagian dari Panitia Khusus Pembentukan Rumpun ABC melancarkan aksinya dalam menindak lanjuti hasil syuro pemekaran komisariat KAMMI Unnes menjadi dua rumpun, Gedung A B C (Sosial-Humaniora) dan Gedung D E F, yang telah dimbil dalam Forum AB2 & AB3 beberapa bulan yang lalu. Tepat pukul 07.30 WIB mereka memulai syuro pembagian peran rumpun Sosial-Humaniora (Sos-Hum) yang bertempat di kediaman salah satu kader KAMMI Unnes.


Rencana KAMMI Unnes memecah dirinya menjadi dua rumpun sebenarnya sudah terwacanakan sejak lama, yaitu bermula dari amanah Musyawarah Komisariat (Muskom) KAMMI Unnes ke-13. Tetapi hal itu baru terealisasikan saat ini. Pembentukan rumpun tersebut juga bukan tanpa alasan yang kuat. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kesamaan bidang ilmu di antara fakultas dalam masing-masing rumpun. Tujuan pembentukan rumpun tersebut, seperti yang tertuang dalam Deklarasi Perjuangan Persiapan Pembentukan Komisariat KAMMI Sosial-Humaniora, (7/6) adalah untuk melakukan persiapan dalam rangka pembentukan komisariat KAMMI Sos-Hum, melakukan ekspansi gerakan KAMMI, dan mendorong kader-kader KAMMI untuk berjuang sesuai dengan kompetensi keilmuannya. “Unnes merupakan kampus besar, begitu pun dengan KAMMI Unnes yang memiliki basis masa besar. Maka ada sebuah keyakinan besar bahwa KAMMI mampu melakukan ekspansi,” tandas Hikmawati.

Kini rumpun Sos-Hum yang terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum (Gedung A B C) telah resmi berdiri dengan diumumkannya Deklarasi Perjuangan Persiapan Pembentukan Komisariat KAMMI Sos-Hum. Tinggal menunggu deklarasi dari rumpun Gedung D E F yang terdiri atas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan yang tak berapa lama lagi. (Ira)


Sumber: http://kammiunnes.wordpress.com/2013/07/08/pecah-menjadi-dua-akankah-kammi-unnes-berakhir/
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger