Home » » KAMMI FT Undip Juara Olimpiade Ramadhan

KAMMI FT Undip Juara Olimpiade Ramadhan

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 26 July 2013 | 7/26/2013 11:19:00 am

Semarang - Setelah melalui proses lomba sehari penuh, KAMMI Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) berhasil memenangi Olimpiade Ramadhan yang diselenggarakan oleh KAMMI Semarang hari ini (21/7). Olimpiade Ramadhan merupakan agenda rutin KAMMI Semarang yang diadakan setiap bulan Ramadhan dan diselenggarakan secara bergilir di komisariat-komisariat di bawah naungan KAMMI Semarang. 

Dari delapan cabang lomba, KAMMI FT Undip memenangi enam di antaranya. Pada lomba fotografi, karya Ihsan Hidayat mendapatkan juara 1, sedangkan karya Ovi Annisa Q.A. menjadi juara 1 lomba resensi. Sementara itu, M. Fadhil Faishal mendapatkan dua gelar sekaligus, yaitu juara 3 tahfidz ikhwan dan juara 2 lomba ranking 1. Pada lomba company profile, video karya Mizannul Haq mendapatkan juara 1. Terakhir, untuk lomba debat, tim yang beranggotakan Fahmi Akmal H., Fadhila Fatma P., dan Ifki Arifatul U. berhasil mengalahkan KAMMI Fakultas Ekonomi Undip pada babak final. 

Berdasarkan hasil tersebut, KAMMI FT Undip mendapatkan juara umum dan menjadi tuan rumah untuk Olimpiade Ramadhan berikutnya. 


"Mari, Bung, Rebut Kembali!" 

Kontingen KAMMI FT Undip mengikuti olimpiade ini dengan semangat "Mari, Bung, Rebut Kembali!" Pasalnya, terakhir kalinya KAMMI FT Undip menjadi juara umum adalah tiga tahun sebelumnya, yaitu pada Ramadhan 1431 atau bertepatan dengan 2010 M). Setelah itu, berturut-turut juara Olimpiade Ramadhan adalah KAMMI IKIP PGRI dan KAMMI Unnes. 


Kawinkan Dua Piala 

Kemenangan KAMMI FT Undip pada olimpiade kali ini pada akhirnya berhasil mengawinkan piala Jambore Ukhuwah dengan piala Olimpiade Ramadhan. Ide mengawinkan ini telah muncul sejak KAMMI FT Undip berhasil memenangi Jambore Ukhuwah yang diadakan KAMMI Semarang pada 2012 lalu. Jambore Ukhuwah diadakan setiap dua tahun. 

"Akhirnya kita bisa kembali menjadi juara umum lagi dan menduetkan piala bergilir Olimpiade Ramadhan dan Jambore Ukhuwah," ungkap Fahmi melalui akun Facebook-nya. (fafa)


Sumber : http://kammiftundip.blogspot.com/2013/07/kammi-ft-undip-juara-umum-olimpiade_21.html
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger