Home » » Jelang Ramadhan Rumpun Sosial Kemasyarakatan FSM Selenggarakan Kajian Kesehatan

Jelang Ramadhan Rumpun Sosial Kemasyarakatan FSM Selenggarakan Kajian Kesehatan

Written By anton saputra on Sunday, 7 July 2013 | 7/07/2013 07:57:00 pm

Semarang- Menjelang bulan suci Ramadhan, aliansi departemen sosial kemasyarakatan (sosmas) KAMMI Komisariat Undip menyelenggarakan Kajian Kesehatan (7/7)  di Kelurahan Jangli Rw 03 Rt 05 Semarang.
Tema yang diusung dalam acara tersebut yakni “Tetap Sehat di Bulan Ramadhan”. Adapun pembicara yang di datangkan dalam acara tersebut yakni Dr. Mediana Dwiyanti  Skp Msc pakar Kesehatan Undip dan Rico Hendrawan dari HPA.
 Tema ini sengaja dipilih berhubung mendekati bulan Ramadhan 1434 H dengan tujuan agar masyarakat selama berpuasa tetap dalam kondisi sehat.  
“Kita berharap agar masyarakat tetap sehat di Bulan Ramadhan” tegas Syarifudin selaku Ketua Departemen sosmas FSM.
Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama departemen sosmas KAMMI Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip, Program Studi Ilmu Keperawatan Undip (PSIK), Komisariat Bersama (Kombes), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Undip, dan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip.
Kelurahan Jangli dipilih dalam prorgam sosmas kali ini. Jangli merupakan salah satu Desa Binaan KAMMI Komisariat FSM yang telah dirintis sejak era kepengurusan 2003/2004 yang diketuai oleh Ifmawan (Mahasiswa jurusan Biologi 2004 Undip).
Hingga kepengurusan Moh. Khanif kali ini (periode 2013-2014), pendampingan di Desa Jangli oleh KAMMI Komisariat FSM masih berlangsung. Kegiatan sosial tidak hanya pada saat bulan ramadhan saja tetapi telah berlangsung secara rutin. 
Tidak hanya rumpun FSM saja yang memiliki Desa Binaan, rumpun-rumpun KAMMI Komisariat di kampus lain-pun memiliki Desa Binaan di wilayah masing-masing. Semuanya masih di bawah koordinasi KAMMI Daerah Semarang.
"Kali ini memang KAMMI Daerah Semarang membagi perumpun di komisariat dalam pendampingan desa binaan. Ada rumpun Teknik, FSM, Unnes, IKIP PGRI Semarang,dan  IAIN Walisongo" tegas Barri Pratama selaku Ketua KAMMI Daerah Semarang.
Kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar. Sekitar 50 warga hadir memenuhi Aula Balai Kelurahan Jangli. Sebagian besar warga yang hadir adalah warga lansia (lanjut usia). 
           Salah seorang warga Jangli yang juga merupakan ketua RT 05 memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. “Kami senang terhadap kegiatan positif yang dilakukan Mahasiswa kepada warga, saya berharap kegiatan ini terus berjalan”. Tegas dia. (Ask)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger