Home » » Advice

Advice

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 26 July 2013 | 7/26/2013 11:55:00 am

KAMMISemarangMemandang biru nya langit yang terhampar luas  dihiasi awan putih , indahnya atap yang dibuat Alloh tanpa tiang tu , berdiri kokoh , kadang terlihat suram karena tertutup mendung ,matahari pun malu- malu muncul ,Kadang menagis karena hujan turun kemudian menumbuhkan tumbuhan yang gugur , kadang pelangi menghiasi dengan anggun.

            Saat keadaan penat membuat isi kepala serasa penuh , saat itu yang dibutuhkan hanya sholat dengan penuh ketundukan dan rasa syukur , rasa nikmat ternyata penat itu yang membuat seakan kita  untuk  beristirahat sejenak , menyapaNya ,bertemu DenganNya ,Bercerita , bahkan berkeluh kesah .hemm Nikmatnya ketika semua urusan telah tersampaikan kepada yang Maha Pencipta.

            Saat azam mulai meninggi , saat usaha keras sudah terjalani ,saat itu tinggal menunggu hasil dan berdoa tanpa henti ,bersabar .Setelah itu lihatlah ,lihatlah apa yang Alloh tetapkan untukmu kawan  Mungkin bisa jadi itu tak kau suka taupun doa mu terkabul .Putus asa pun terjadi saat yang tak kau suka itu terjadi dan kau mengadu padaNYA .” Ya Alloh aku kan sudah niat , sudah berusaha ,sudah sholat sampai banyak raka’atnya ,tapi apa yang kau berikan padaku ya Rabb , Kau pun marah kawan , tapi Rabb mu tak pernah marah Dia sedang menguji mu dengan sedikit ingat hanya sedikit saja rasa kekecewaan .Kawan jika kau menerima ketetapanNya dengan ikhlas dan berbaik sangka padaNya pasti ada hikmah yang bisa diambil hanyasaja waktu untuk melihatnya itu cukup lama . ehm ada sebuah cerita  saja kau telah mendengar cerita ini “ ada seseorang yang sudah berniat lama ,untuk pergi dengan menaiki kereta dia sudah membeli tiket jauh hari sebelumnya .Setelah hari H ia telat menuju  ke stasiun dan rasa kekecewaan muncul , bahkan kesal dan berkata yang ia akan tumpangi itu mengalami kecelakaan .Setelah kejadian tersebut terjadi , ia baru tahu kenapa dia telat menuju kestasiun dan menaiki kereta yang telah jauh hari dipesan.

             Saat semua keinginan ini tak terkabul , Yang aku Tahu Alloh hendak memberikan yang Aku butuhkan ,hendak memberikan pahala jika kau lebih bersabar ,hendak memberikan ku sebuah pelajaran dalam kehidupan.

Saat kau  merasa sebal bersama temanmu , saat kau merasa kecewa terhadapnya ,Pernah berfikir untuk mengevalusi diri dengan rasa itu ?

Kadang kan aku seperti itu menyebalkan ,mengecewekan bahkan terlalu sering hingga membuat teman ku malas membalas sms ku , mendengar kata – kata ku saja rasa telinga serasa terbakar ,tak ingin bertemu dengan ku .

Kawan saat kau tak ingin teman mu berbicara kejelekanmu dihadapan orang lain , kau juga jangan melakukan nya juga . Ghibah sering kali menjadi keasyikan yang terlenakan ,sering kali mengagap wajar untuk membicarakan kejelekan orang lain  dan berkata “ini kan kenyatan?ngapain harus ditutupin?”,Siapa bilang itu baik kawan , justru itu yang akan membuat temanmu akan dijauhi teman karena perkataan mu yang membuat orang berfikir negatif tentangnya ?

Coba banyangkan , jika kau mengalaminya??

Semoga bisa jadi bahan evalusi untuk saya  dan yang membaca note ini .Semoga kita selalu mengingat dijalan yang benar ,Segala kekurangan , kesalahan hanya miliki saya ,Seoarang hamba yang penuh kekurangan.

 Penulis : Diandaruyata | Sekum KAMMI IKIP PGRI Semarang

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger