Home » » Kerja Cinta KAMMI Unnes pada Masyarakat

Kerja Cinta KAMMI Unnes pada Masyarakat

Written By Agus Subkhi Hermawan on Friday, 28 June 2013 | 6/28/2013 03:54:00 pm

Kader KAMMI Unnes di Desa Pengkol
SEMARANG, KAMMINews – Sebagai Organisasi Harokatul Amal dan Harokatul Tajnid,Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Unnes atau yang biasa di singkat Kammi Komsat Unnes telah membuktikan kontribusinya dalam melayani masyarakat.Dimulai dengan diadakannya Musyawarah Kerja (Musker) Kammi Komsat Unnes di Desa Pengkol, Kec. Gunungpati Semarang, yang dilanjut kerja bakti bersama warga pasca musker pada Sabtu-Minggu, (9-10/3)lalu, menjadi gerbang utama Kammi Komsat Unnes membersamai masyarakat.

Beberapa Agenda Kammi Unnes Khususnya Departemen Sosial Masyarakat lebih memfokuskan arah kerjanya pada desa binaan Kammi Unnes di desa pengkol, gunungpati. Seperti pengadaan Festival Hari Kartini pada Jumat(19/4) kemarin yang dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba membaca puisi, mewarnai dan futsal yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, di TPQ Pengkol, RT 05 dan lapangan sepak bola. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 orang mulai dari anak-anak usia 5 tahun hingga tingkat SMP. “Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti lomba, bahkan mereka telah menanti di lokasi lomba sebelum kami tiba di lokasi lomba”. Ungkap Asma, Sekretaris Departemen Sosial Masyarakat.
Selain itu, Launching KAMMI Mengajar pada hari Ahad (21/4) juga menjadi salah satu langkah awal Kammi Komsat Unnes untuk melaksanakan pengabdian dalam bidang pendidikan kepada masyarakat di desa binaan tersebut. Acara ini dihadiri oleh sekitar 40 anak-anak dan bapak-bapak pengurus RT 01-05 dan pengurus RW 01 Dukuh Pengkol. Acara dimulai pukul 16.30, diawali dengan sambutan oleh Ketua KAMMI Komisariat Unnes, Choirul Amin dan sambutan dari pihak RW 01. Kemudian penyampaian mengenai Agenda Kammi Mengajar oleh penanggung jawab acara, M. Afiff Galang Ristianto dan Ketua Departemen Sosmas, Alfa Bayu Sanjaya. Acara diresmikan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolik dari Ketua RW 01, Bapak Giyanto kepada KAMMI Komisariat Unnes oleh Choirul Amin selaku Kakom. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah lomba Festival Hari Kartini. (id)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger