Home » » KAMMI KEPRI : Lagi, KAMMI Kepri Tolak Kenaikan BBM

KAMMI KEPRI : Lagi, KAMMI Kepri Tolak Kenaikan BBM

Written By Redaksi KAMMI on Tuesday, 4 June 2013 | 6/04/2013 02:46:00 pm


Tanjungpinang-Berbagai penolakan terhadap rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pekan ke-3 Juni nanti masih terus bergulir. Kebijakan yang dianggap merugikan rakyat tersebut sampai saat ini masih ditentang oleh banyak pihak terutama dari kalangan mahasiswa.

Setelah Sabtu (1/6) lalu melakukan aksi di Sipang Jam Batam, kali ini Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau kembali melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM di depan Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (3/6).
Aksi ini digagas puluhan mahasiswa KAMMI ini juga diikuti oleh para anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Tanjungpinang. Beni Ruswandi, koordinator aksi, dalam orasinya menyampaikan bahwa kenaikan harga sembako ini akan menjadi penyebab naiknya kebutuhan pokok.
”Masyarakat perlu mengetahui bahwa jika harga BBM naik tentu harga kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain juga akan naik,” ujarnya.
Beni juga menyampaikan dalam pernyataan sikapnya bahwa hendaknya pemerintah mampu melakukan penghematan APBN.
“Sudah banyak penderitaan yang ditanggung masyarakat akibat kurangnya penghematan pemerintah dalam mengelola APBN,” tambah Beni.
Dalam aksi ini ditampilan juga teatrikal yang menunjukkan beragam penderitaan rakyat jika harga BBM naik.
“Sengaja kita tampilkan teatrikal terkait penderitaan rakyat pasca kenaikan harga BBM agar seluruh masyarakat sadar akan hal ini dan mampu mendukung penolakan kenaikan hrga BBM bersama,” tegas Beni di sela-sela aksi.
Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Komisariat (PK) KAMMI Tanjungpinang dan Bintan, Muhammad Hatta dan Yasril Hamid, menyampaikan keseriusannya mereka dalam mengawal isu kenaikan harga BBM ini.
“Masalah yang menyangkut kepentingan orang banyak seperti ini harus sama-sama diperjuangkan dengan kesungguhan.Kami berharap pemerintah setempat mampu menyampaikan asprasi kami ke pemerintah pusat bahwa KAMMI dengan tegas menolak kenaikan harga BBM karena hanya akan merugikan rakyat.” tutup Yasril.
Reporter : Puri Suryani (Staff Kebijakan Publik PD KAMMI Kepri)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger