Home » » DM II KAMMI Semarang (5) : Bersama Ketum PP, Menafsir Paradigma Gerakan KAMMI

DM II KAMMI Semarang (5) : Bersama Ketum PP, Menafsir Paradigma Gerakan KAMMI

Written By Redaksi KAMMI on Saturday, 22 June 2013 | 6/22/2013 11:42:00 am

         Satu hari sebelum DM II berakhir, Sabtu (22/06/13), Ketua Umum PP KAMMI, Andriyana, menyempatkan waktunya untuk mengisi materi tentang Tafsir Paradigma Gerakan KAMMI yang dimoderatori oleh Ketua Departemen Sosmas KAMMI Semarang, Rojab Umar Abdillah. Meski dengan waktunya yang terbatas karena harus segera terbang ke Medan, secara detail beliau menyampaikan materi mengenai KAMMI sebagai Gerakan Dakwah Tauhid, Intelektual Profetik, Sosial Independen dan Ekstra Parlementer. Paradigma ini merupakan cara pandang gerakan yang ada dari tubuh KAMMI, dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain.



         Andriyana menyampaikan tafsir paradigma ini disesuaikan dan dianalogikan dengan fenomena yang ada saat ini. Seperti tafsir tentang gerakan Intelektual Profetik, KAMMI sekarang, berbeda dengan KAMMI dulu.

         "Dulu, ketika tahun 98, banyak sekali aktivis kampus yang harus DO fi sabilillah, tapi sekarang, trennya sudah cumlaude fi sabilillahh" tegas Andriyana.
       
         "Kalau diibaratkan, KAMMI itu angkot, silakan semua mau ikut naik menjadi penumpang dan membayar tarif angkot, tapi penumpang tidak diijinkan untuk merubah arah gerak angkot dan tujuan yang ada" lanjut beliau

         Pemahaman yang menyeluruh dan mendalam mengenai tafsir ini, wajib ada pada diri seluruh kader KAMMI tanpa terkecuali. Singkatnya, kader KAMMI tidak hanya kuat secara akidah dan ibadah, tapi juga cerdas secara intelektual, independen dalam bersikap sebagai makhluk sosial, dan memiliki prinsip yang kuat untuk ber-ekstra parlemen.


 
         Karena waktu pembicara yang sangat terbatas, materi kali ini diakhiri dengan foto bersama antara peserta DM II KAMMI Semarang dengan Ketua PP KAMMI, tanpa ada diskusi antara peserta dengan beliau.

(lull)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger