Home » » DM II KAMMI Semarang (2) : Konsep Ummah dan Studi Kritis Tokoh Pergerakan Islam

DM II KAMMI Semarang (2) : Konsep Ummah dan Studi Kritis Tokoh Pergerakan Islam

Written By Redaksi KAMMI on Saturday, 22 June 2013 | 6/22/2013 09:35:00 am


         Keesokan harinya, Rabu (19/06/13) peserta mendapatkan brainstorming oleh Master of Training (MOT) Amin Suryanto mengenai "Konsep Ummah dalam Islam”. Tujuan brainstorming ini adalah agar sebelum mendapatkan penjelasan secara langsung oleh pembicara, peserta telah memiliki gambaran mengenai konsep ummah, sehingga para peserta diharapkan lebih mampu menangkap materi secara cepat yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Dzakirin dari pukul 15.30-17.45 WIB.

         Ustad Ahmad Dzakirin menjelaskan secara gamblang perbedaan konsep ummah dari berbagai persfektif, dimana ternyata konsep Ummah menurut Islam berbeda dengan konsep ummah menurut agama lainnya. Ada sisi-sisi perbedaan yang fundamental antara konsep ummah menurut Islam dibanding yang lainnya. Peserta antusias mengikuti materi ini.

         Setelah itu pada pukul 20.00-21.00 pada hari yang sama peserta DM 2 Semarang mendapatkan materi mengenai "Studi Kritis Tokoh Pergerakan Islam Kontemporer" oleh Ustad Hadi Santoso dengan moderator Agus Subkhi Hermawan. Pembicara menganalisis dinamika serta perbedaan dan kesamaan pemikiran tokoh gerakan Islam antara lain Imam Syahid Hasan Al-Banna dan Sayid Qutub. Setelah materi utama, dilakukan diskusi bersama yang dibimbing oleh MOT hingga larut malam. Meski harus terus memutar otak hingga larut malam, peserta DM 2 Semarang masih antusias mengikuti materi. Terlihat dari banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger