Home » » DM II : Diskusi Kelompok Bahas Fungsi Lembaga Negara di masa Depan

DM II : Diskusi Kelompok Bahas Fungsi Lembaga Negara di masa Depan

Written By Redaksi KAMMI on Tuesday, 25 June 2013 | 6/25/2013 08:53:00 pm


Memasuki hari terakhir (23/06/13), para peserta Dauroh Marhalah 2 (DM 2) Semarang mendapat tugas secara berkelompok.  Mereka membahas dan membuat mimpi tentang berbagai potensi kader-kader KAMMI, serta menentukan kapan kader-kader KAMMI dapat menguasai lembaga-lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif Negara Indonesia. Mereka diperintahkan membuat kebijakan di Indonesia guna menciptakan Negara Indonesia yang islami.
Diskusi ini dibagi menjadi 6 kelompok. Kelompok satu, dua, dan tiga ditugaskan untuk membahas berbagai potensi kader KAMMI dalam bidang Eksekutif, Legislative, dan Yudikatif. Adapun kelompok empat, lima, dan enam ditugaskan untuk membahas kebijakan yang telah dibuat oleh lembaga Eksekutif, Legislative, dan Yudikatif. Pembagian kelompok ini dalam konteks mewujudkan Negara Indonesia yang Islami.
Diskusi kelompok tersebut dilaksanakan pada pukul 00.00 – 01.00 WIB.  Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi. Hasil diskusi akan dipersentasikan  oleh juru bicara kelompok. Selain itu dalam persentasi akan diberi ruang bagi kelompok lain untuk menanggapi hingga pukul 03.00 WIB.
‘Tujuan diadakannya forum diskusi ini adalah agar para peserta dapat memvisualisasikan mimpi-mimpi dan harapan-harapan untuk Negara Indonesia ke depan yang suatu saat nanti akan dipimpin oleh alumnus Dauroh Marhalah 2 ini. Ujar Andri selaku Master Of Training (MOT) acara.
Oleh:
Arif Abdul Malik
(KAMMI Komisariat MIPA Undip) Peserta Training Jurnalistik 2 KAMMI Daerah Semarang
(Editor: Anton)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger