Home » » Madrasah KAMMI 1 : Cinta dan Loyalitas

Madrasah KAMMI 1 : Cinta dan Loyalitas

Written By Agus Subkhi Hermawan on Thursday, 2 May 2013 | 5/02/2013 02:09:00 pm


Pagi itu, Minggu 21 April 2013, bertempat di Rumah Makan Andeng-Andeng, KAMMI Komisarita Ekonomi Undip bersama dengan KAMMI Komisariat FISIP Undip menyelenggarakan Madrasah KAMMI perdana. Pukul 10.00 wib Ustaz Yusuf Hartanto mulai memberikan tausiyah.

            Dihadiri oleh sembilan orang dari komisariat FISIP dan tiga belas orang dari komisariat Ekonomi, MK 1 ini berlangsung lancar dengan antusiasme peserta. Ustaz Yusuf menyampaikan materi tentang Cinta dan Loyalitas.

            Banyak pengecut berubah jadi pemberani, dan pemberani berubah menjadi kikuk ketika berjumpa cinta. Puncak dari perasaan cinta adalah kita selalu ingin bertemu.Begitupun dengan rasa cinta kepada Allah, harus kita buktikan dengan ketaatan. Contohnya, Rasulullah yang sudah dijamin masuk surga pun tetap membuktikan ketaatan. Tugas kita adalah melakukan sebanyak mungkin amal untuk mengundang rahmat Allah. Mengundang rahmat Allah, agar Allah sayang dan cinta kepada kita. KAMMI hanya merupakan kendaraan untuk berjuang, tugas kita adalah menebar kebaikan, berdakwah, untuk mengundang rahmat Allah. Kemenangan perjuangan kita adalah ketika kita berhasil mengenalkan Allah.

            Golongan pertama yang wajib kita cintai adalah Allah SWT. Golongan kedua adalah Rasulullah SAW, mencintai Rasulullah itu sebagai bukti kecintaan kita terhadap Allah SWT. Bukti cinta kepada Rasulullah adalah ketika meyakini ajaran yang dibawanya dan mengikuti amalan-amalannya. Golongan ketiga adalah cinta pada orang saleh. Inilah golongan orang-orang yang mencintai karena Allah. Semoga kita dapat berada dalam golongan ini, dengan terus berupaya memperbaiki diri, menumbuhkan kecintaan, dan menguatkan loyalitas.  

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger