Home » » Jelang Pemilu, KAMMI Kritisi Kinerja Anggota Dewan

Jelang Pemilu, KAMMI Kritisi Kinerja Anggota Dewan

Written By anton saputra on Tuesday, 21 May 2013 | 5/21/2013 01:15:00 pm

Kinerja anggota DPRD Jateng menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 26 Mei dikritisi oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Semarang. Meski sibuk mengampanyekan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang disung partainya, namun kinerja dewan untuk rakyat hendaknya tidak melorot.

Hal ini disampaikan dalam orasi puluhan anggota KAMMI di depan Gedung DPRD Provinsi Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (21/5). Aksi ini sekaligus sebagai refleksi 15 tahun reformasi yang telah berlangsung di Indonesia. "Jangan sampai tidak ngantor terus. Harus tetap memperhatikan kewajiban kerja sebagai wakil rakyat," kata Koordinator Aksi Andi Pratama.
Sementara itu terkait reformasi yang hampir 15 tahun berlalu, dinilai memberikan warna baru pada bangsa Indonesia. Akan tetapi tidak bisa dinafikan jika masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah. Mulai dari sektor pendidikan, lemahnya penegakan hukum, stabilitas harga bahan bakar minyak, sembako, dan persoalan kebudayaan sebagai ciri khas bangsa.
Banyaknya pekerjaan rumah itu, KAMMI menuntut sejumlah hal untuk perbaikan kedepannya. Ada 10 poin, yakni menolak kapitalisme dan liberalisasi pendidikan, pendidikan gratis, tolak kenaikan BBM, penuntasan kasus KKN, kesejahteraan petani dan nelayan. Mewujudkan kebijakan energi, pemerataan pendidikan, penegakan hukum.
"Kami juga menuntut penuntasan kasus pelanggaran HAM dan adanya pelestarian dan pengembangan budaya sebagai aset bangsa," kata Andi.
( Hanung Soekendro / CN39 / SMNetwork )

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger