Home » , » Salam Cinta dari Ketum KAMMI PD Semarang

Salam Cinta dari Ketum KAMMI PD Semarang

Written By Agus Subkhi Hermawan on Thursday, 7 March 2013 | 3/07/2013 09:33:00 am

Assalamu’alaikum saudaraku…
Salam cinta, salam perjuangan kawan…


Menyambut kepengurusan baru KAMMI Semarang 2012-2014 menjadi tantangan baru untuk kita selaku kader KAMMI menjawabnya. Empat belas (14) tahun sudah, KAMMI hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Mencetak kader-kader pemimpin mewujudkan bangsa dan negara yang islami menjadi visi gerakan mahasiswa ini. Sudah sampai dimana kah? Kita berperan dimana? Apakah konstribusi kita mulai membuahkan hasil atau terjebak dengan buaian gerakan? Saya tanya kalian, Hei kader KAMMI Semarang!!


Tidak dipungkiri tahun 2013-2014 menjadi tahun politik, kerja kalian tidak akan lepas dari permasalah tersebut apalagi dengan paradigma KAMMI yang selalu dipegangnya “politik ekstraparlementer”. Pegang itu saudaraku! Rasa lelahnya perjuangan, tetes keringat, cucuran air mata, kepayahan gerakan hingga amarah kebencian pun bisa jadi kalian alami, tapi apakah hal tersebut menjadikan kita surut dan tak berperan di lahan dakwah yang lain. ada tawa, canda dan cinta pula yang bisa kita rasakan bersama insyaAllah.

Ukiran-ukiran sejarah telah ditorehkan oleh pendahulu-pendahulu kita, estafet selanjutnya tanggung jawab kita. Gerakan-gerakan KAMMI Semarang dinanti-nanti, mau ber-revolusi menjadi gerakan apa berikutnya. Menjadi apa dan bagaimana itu kalian yang menentukan, saudaraku. Apakah kita akan menjadi gerakan yang solid ketika masih ada yang loyo dan tak totalitas? Apakah kita menjadi gerakan yang kritis ketika otak pun tumpul untuk diajak berdiskusi atau sekedar menorehkan pemikirannya di atas kertas? Atau kah kita menjadi gerakan progresif ketika bergerak saja masih menanti instruksi dan ta’limat! Kalian sudah dewasa dan matang untuk menjadi pengampu jalan (dakwah) yang panjang ini.


Gerakan progresif menjadi mimpi yang selalu kita perjuangkan. Kita bukan gerakan cengeng yang terkesan eksklusif, harus berani bersinergis dengan gerakan mana pun, baik gerakan yang memiliki visi se-irama atau bahkan dengan gerakan yang visi jauh berbeda. Progresif itu pula yang secara tidak langsung akan menuntut kita dalam “jebakan” konstributif. Kemudian ini lah yang kita harapkan, bahwa gerakan KAMMI memberikan makna yang menyebarkan inspirasi baik kepada kader KAMMI yang lain, kepada masyarakat luas juga kepada dunia. Untuk itu KAMMI Semarang, progresif dalam melangkah, inspiratif dalam berbagi.

Bara itu ada di dalam diri kalian, pemantiknya pun ada di dalam diri kalian, akankah ia menjadi api yang membara atau tidak sama sekali, itu pun tergantung kalian! Dan di luar sana menanti-nanti kehangatan itu. Salam Progresif, Inspiratif…

Walaikumsalam wr wb…

Barri Pratama
Ketua Umum KAMMI Semarang 2012-2014

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger