Home » » Aku Jatuh Cinta Pada KAMMI yang Kedua Kalinya*

Aku Jatuh Cinta Pada KAMMI yang Kedua Kalinya*

Written By anton saputra on Thursday, 28 March 2013 | 3/28/2013 06:03:00 am


Oleh : Wahyu Adi Nugroho
Ketua KAMMI KOMBES (Komisariat Bersama  2012-2013 UNDIP)


Bismillah...
Tak terasa pagi telah menjadi siang. Pagi ini kuhabiskan waktu untuk membaca buku yang takbanyak orang kenal. Harusnya aku kuliah pagi ini, tapi tak mengapa sedikit penyegaran pikiran mungkin memang butuh pengorbanan.

“Mengapa aku mencintai KAMMI” sebuah buku memoar perjuangan anak-anak KAMMI terdahulu. Meski waktu mereka telah usang, tapi kemilau perjuangan mereka tetap bersinar. Seingatku dua kali aku menangis karena kagum, takjub, bersyukur dan tentunya malu atas apa-apa yang telah mereka lakukan dan apa-apa yang tidak pernahaku lakukan.  Sungguh Allah akan memberikan petunjuknya pada siapapun yang Dia kehendaki.

Terpilihnya aku menjadi Ketua Komisariat Bersama (FKM, PSIK, Psikologi) KAMMI Daerah Semarang, membukakan pintu hidayah yang sangat luarbiasa besarnya. Di bumbui rasa gundah karena baru terpilih dan di tetesi semangat perjuangan orang –orang terdahulu, mungkin hanya aku yang bisa merasakan kenikmatan citarasanya.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk sebuah nada kejayaan. Benar memang kata seorang akhwat (Kakom terdahulu) bahwa amanah ini bukan soal kita meminta atau diminta, mau atau tidak mau, tapi soal “butuh” atau “tidak butuh”. Dan sekarang aku bias menjawab dengan mantap: “Butuh”.

Terima kasih untuk seluruh teman-teman komisariat, kalian adalah jalan Allah memberikan hidayah-Nya kepadaku. Terimakasih untuk kakakku yang telah membeli buku yang luarbiasa, yang bisa adikmu pinjam walau tanpa seijinmu dan walau kita telah berbeda “Jalan”. Tapi kamulah yang menunjukkan jalan ini, semoga kamu bisa kembali. Dan terakir ijinkan saya mengutip sebuah kalimat yang ditulisakan oleh ustad Imro nRosyadi yang bisa menggambarkan keadaanku saat ini:akutelah “Jatuh cinta pada KAMMI yang keduakalinya”.
Magelang, Senin 25-03-2013
*Judul dikutip dari perkataan Imran Rosyadi dalam buku "Mengapa Aku Mencintai KAMMI"
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger