Home » » Prosesi alot, Barri Pratama resmi jadi Ketua KAMMI Semarang 2012-2014

Prosesi alot, Barri Pratama resmi jadi Ketua KAMMI Semarang 2012-2014

Written By Agus Subkhi Hermawan on Monday, 31 December 2012 | 12/31/2012 10:41:00 am

Prosesi Sertijab

Salatiga,MNNews—Setelah melalui mekanisme yang serba rumit dan panjang, Barri Pratama secara resmi terpilih sebagai Ketua PD KAMMI Semarang untuk peride 2012 – 2014 dalam Musyawarah Daerah ke IX KAMMI Semarang, Sabtu (29/12) di Salatiga.
Barri Pratama yang dalam kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Departemen Kebijakan Publik ini berhasil menyingkirkan tiga kandidat lainnya setelah 15 komisariat yang hadir dalam Musda memberikan suara mutlak untuknya. Barri yang merupakan mahasiswa Jurusan Biologi Undip ini berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Mahardhika (Matematika Unnes’07), Amin (Kimia Undip’10), dan Eka (Hukum Unnes’08).
Sebelumnya, dalam prosesi pemilihan ketua PD KAMMI Semarang berjalan alot dan panas. Dalam tiga mekanisme pemilihan ketua KAMMI, dua mekanisme sebelumnya menemui deadlock setelah masing – masing kubu bersikukuh terhadap calon masing – masing.
Pun demikian setelah memasuki mekanisme kedua, dimana terjadi lobi antar calon, proses masih berjalan alot karena masing – masing calon masih yakin dirinya mampu menjadi ketua KAMDA.
“karena proses lobi tidak membuahkan hasil, akhirnya siding memasuki mekanisme ketiga, yakni voting masing- masing komisariat. Setiap komisariat yang hadir mmeiliki satu suara,”Kata presidium sidang I, Fachri Ramadhan saat membacakan keputusannya.
Dalam mekanisme ketiga sekaligus terakhir ini, Barri Pratama menunjukkan bahwa dirinyalah yang paling banyak didukung oleh komisariat yang hadir. Tercatat dari 15 komisariat yang hadir, semuanya memberikan suara untuk Barri. 15 komisariat yang hadir tersebut adalah Komisariat Al Azzam Salatiga , Unnes, Polines, Teknik, Kudus, Umar Bin Khattab Salatiga, FSM Undip, IKIP PGRI, FIB, FPIK, FPP Undip, FEB Undip, Kombes, FISIP Undip, dan IAIN Walisongo. Sementara komisariat yang tidak hadir adalah Komisariat Hukum Undip.
LPJ KAMMI Semarang di terima
Selain memilih Ketua PD KAMMI Semarang, agenda Musda IX kali ini juga mengevaluasi perjalanan kepengurusan KAMMI Semarang dalam bentuk laporan pertanggungjawaban PD KAMMI Semarang 2010-2012. Dalam LPJ tersebut, semua komisariat bersepakat menerima LPJ KAMMI Semarang setelah melihat bahwa keberjalanan PD KAMMI Semarang dinilai sukses.
Tolak ukur kesuksesan tersebut diantaranya terlihat dari general chek up komsat yang menjadi tanggungjawab Departemen Pengembangan Komisariat mengalami kemajuan. Pun demikian dari kaderisasi, tercatat hampir 1200 kader KAMMI terekrut, dan hal ini merupakan perkembangan signifikan dari pertumbuhan kader KAMMI Semarang.
Reporter : Dwi
Redaktur : Purnawan
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Redesign Website | AFLAH WEB
Copyright © 2013-2014. Official Website KAMMI Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger